Pawai Budaya Tanjungpinang 2019 Berlangsung Semarak
29 Oktober 2019
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pawai budaya sempena peringatan 18 tahun Kota Otonom Tanjungpinang, Selasa (29/10/2019) berlangsung semarak. 

Ratusan bahkan ribuan warga terlihat memenuhi kawasan Tepi Laut yang menjadi pusat kegiatan. Warga menyaksikan parade pakaian adat nusantara dan juga kendaraan hias.

Ratusan peserta terlibat dalam kegiatan ini. Mulai dari Organisasi Perangkat Daerah, pengurus PKK, Organisasi Gabungan Organisasi Wanita, pelajar mulai dari SD hingga SMA, serta paguyuban yang ada di Kota Tanjungpinang.

Para peserta parade menampilkan berbagai atraksi, mulai dari drumband, pencak silat, joget dangkong, reog, kuda lumping, barongsai, marawis, kompang, tari-tarian daerah, atraksi teatrikal dan sejumlah atraksi lainnya.

Parade budaya ini kian semarak oleh arak-arakan mobil hias yang bergerak dari Terminal Sungai Carang. 

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, dalam sambutannya mengapresiasi atas antusiasme yang ditunjukkan masyarakat dan peserta.

"Semoga ini menjadi motivasi untuk membangun Tanjungpinang yang maju dan berbudaya," ujar Syahrul.

Syahrul menyebut pawai budaya ini turut membantu promosi pariwisata Kota Tanjungpinang dan juga berpengaruh pada perekonomian masyarakat.  

"Saya melihat kegiatan Pawai ini telah menjadi hiburan yang dapat dinikmati masyarakat," pungkasnya.

Syahrul berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana agar semangat membangun Tanjungpinang menuju kota yang maju, berbudaya dan sejahtera dalam harmoni, kebhinekaan masyarakat madani dapat terlaksana. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua