280 Pesepeda Ikuti Ajang Tour de Kepri
30 Oktober 2019
Sejumlah pesepeda dari mancanegara melintasi kawasan Tepi Laut Tanjungpinang pada ajang Tour de Bintan Criterium Tanjungpinang tahun 2015 lalu. Tahun ini, sebanyak 280 pesepeda dari 20 negara dijadwalkan meramaikan ajang Tour de Kepri yang dilaksanakan 1-3 November 2019. (Foto: Dokumen inilahkepri.com/ Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Sebanyak 280 pesepeda dari 20 negara dijadwal mengikuti Tour de Kepri  diselenggarakan Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, 1-3 November 2019. 

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar menjelaskan, selain dari luar negeri, peserta Tour de Kepri juga diikuti pesepeda dari sejumlah daerah di tanah air.

"Untuk peserta dari luar negeri diantaranya berasal dari Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam dan sejumlah negara Eropa," ungkapnya, Rabu (30/10/2019).

Dalam tiga hari,  peserta yang memulai rute dari Gedung Daerah  akan melintasi sejumlah jalan protokol di Tanjungpinang untuk kemudian menuju Bintan. Dari Bintan, para peserta kemudian menaiki kapal Roro menuju Batam. 

Di Batam pada hari ketiga, para peserta kemudian menuju ke Jembatan Barelang yang menjadi lokasi penutupan sekaligus penyerahan hadiah pemenang. 

 "Untuk penyelenggaraan ini panitia memang tidak menyediakan hadiah. Walau begitu, jumlah peserta tahun ini tidak berbeda dengan tahun sebelumnya," terang Buralimar. 

Para peserta disebut Buralimar tertarik mengikuti Tour de Kepri karena ingin menikmati keindahan alam di jalur lintasan. 

" Itu selain untuk mengumpulkan poin untuk peserta bisa mengikuti kegiatan di negara lain," ungkapnya. 

Pada iven ini, Dispar Kepri disebut Buralimar menargetkan kunjungan sebanyak dua ribu wisatawan. (Andri




Berita Terkait
Lihat Semua