27 Desa di Kepri Mulai Teraliri Listrik di Hari Listrik
28 Oktober 2019
Plt Gubernur Kepri Isdianto didampingi GM PLN Wilayah Riau-Kepri M Irwansyah dan Sekdaprof TS Arif Fadillah melakukan telekomfrensi dengan sejumlah kecamatan dan desa yang ada di Kepri pada peringatan Hari Listrik Nasional di Gedung Daerah, Senin (28/10/2019). Sebanyak 27 listrik desa di Kepri diresmikan penggunaannya di hari peringatan hari listrik nasional 2019 ini. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Penggunaan pembangkit listrik di 27 desa di Kepulauan Riau diresmikan penggunaannya di hari Listrik Nasional yang disejalankan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (28/10/2019).

27 desa dimaksud yakni Desa Mubur, Piasan, Nyamuk, Telaga Kecil, Air Biru, Batu Belah dan Desa Air Putih  di Kabupaten Anambas, Desa Numbing, Air Glubi, Mapur, Mentebung, Pulau pinang, dan Desa Pengikik di Kabupaten Bintan, Desa Pulau Moro, Kericik dan Sugi di Kabupaten Karimun, Bulang Lintang, Temoyong, Air Raja, Subang Mas, Pantai Gelam, dan Batu Lengkong di Kota Batam, serta Desa Benan, Posek, Mentuda, Medang dan Desa Batang di Kabupaten Lingga. 

Selain itu, PT PLN juga meresmikan 100 Persen Desa Teraliri Listrik di Kabupaten Bintan dan kota Batam, serta listrik nyala 24 jam di Kecamatan Tambelan Bintan.

Plt Gubernur Kepri Isdianto mengatakan, melalui peringatan Hari Listrik Nasional ini diharapkan pelayanan listrik kepada masyarakat Kepri dapat terpenuhi lebih baik lagi.

"Kami yakin tahun 2020 mendatang seluruh desa di seluruh kabupaten kota se Provinsi Kepri dapat teraliri listrik 24 jam," ungkap Isdianto.

Menurutnya, pihaknya bersama PT PLN Persero Wilayah Riau Kepri terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas listrik di Provinsi Kepri.

"Dengan peringatan Hari Listrik Nasional ini kita akan terus upayakan listrik di Provinsi Kepri dapat lebih baik lagi," ungkapnya.

Isdianto juga menyebut Pemprov Kepri  juga akan fokus kepada pengembangan energi terbarukan yang dapat dikembangkan sebagai alternatif pembangkit listrik.

"Itu yang saya minta kepada PLN untuk dapat mengembangkan potensi energi  yang dapat dikembangkan di Kepri," tegasnya.

Terpisah, GM PT PLN wilayah Riau Kepri M Irwansyah mengatakan bahwa hingga saat ini PT PLN Persero wilayah Riau Kepri telah rampung mengaliri listrik ke seluruh desa di Tanjungpinang, Natuna, Bintan dan Batam.

"Sementara untuk Lingga, Anambas dan Karimun , kita targetkan sudah bisa dirampungkan  pada Juni 2020 mendatang," ungkapnya.

Pada peringatan Hari Listrik, Plt Gubernur Kepri Isdianto bersama GM PLN Wilayah Riau Lingga berkesempatan melakukan telekomferensi dengan 3 desa yang listriknya mulai teraliri dan Pemerintah Kecamatan Tambelan yang listriknya sudah beroperasi selama 24 jam.(Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua