Parade Baju Adat Warnai Peringatan Hari Sumpah Pemuda Kepri
28 Oktober 2019
Peringatan Sumpah Pemuda dilaksanakan di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (28/10/2019). (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Parade baju adat memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda Kepri tahun 2019 yang dipusatkan di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (28/10/2019)

Pakaian adat dikenakan oleh seluruh Kepala organisasi perangkat daerah (OPD), termasuk pula Forum KOmunikasi Pimpinan Daerah. Demikian pula pemuda-pemudi Kepri yang bertugas mebacakan Sumpah Pemuda 1928. Mereka terlihat mengenakan pakaian adat dari 34 provinsi di tanah air.

Plt Gubernur Kepri Isdianto yang menjadi inpektur upacara terlihat mengenakan pakaian adat Batak lengkap dengan balutan kain ulos. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri Mafrizon selaku pelaksana kegiatan menjelaskan jika parade baju adat ini merupakan salah satu simbol sejarah dari hari sumpah pemuda.

"Sebagai salah satu cara untuk kembali membangkitkan kembali semangat sumpah pemuda," ungkap Mafrizon.

Khsusus parade adat oleh Kepala OPD dijelaskan Mafrizon diberikan penilaian khusus. Kepala Biro Administrasi Pembangunan , Aris Fariandi dan istri keluar sebagai juara pertama. Sedangkan  Kadis Kebudayaan Yeri Suparna dan Istri, serta Kadis Pemuda dan OlahragaMafrizon bersama istri keluar sebagai juara II dan III.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Isdianto mengatakan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan implementasi komitmen pemerintah dalam menciptakan pemuda Kepri yang kreatif dan berkarakter.

Isdianto mengharapkan pemuda Kepri yang kreatif dan berinovasi dalam pembangun bangsa di masa mendatang.

Selain itu, ia juga  mengingatkan kepada seluruh generasi muda Kepri untuk dapat selalu berlaku baik dalam segala hal.

"Semoga generasi muda kita terbebas dari berbagai kenakalan remaja, pengaruh narkotika hingga pergaulan bebas yang mengancam generasi muda saat ini," ujarnya. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua