Podsi DKI Jakarta Juarai Internasional DBR Tanjungpinang 2019
27 Oktober 2019
Tim Podsi DKI Jakarta melakukan selebrasi setelah berhasil memasuki garis finish pada laga final International DBR Tanjungpinang 2019, di Hulu Sungai Carang, Tanjungpinang, Minggu (27/10/2019). (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Tim dayung Perahu Naga Podsi DKI Jakarta keluar sebagai juara umum International Dragon Boat Race (DBR) Tanjungpinang 2019. Sedangkan tim tuan rumah Tanjungpinang gugur di babak penyisihan.

Dengan kemenangan itu Tim Podsi DKI Jakarta berhak memboyong piala bergilir Wali Kota tanjungpinang yang diserahkan pada kegiatan penutupan yang dipusatkan di kawasan Istana Kota Rebah, Hulu Riau, Sungai Carang, Tanjungpinang, Minggu (27/10/2019) siang.

Tim Podsi Jakarta berhasil menjadi juara umum setelah pada babak final berhasil mengalahkan Tim MBJB Malaysia di posisi kedua, Tim Sri Gunting DISLHK Provinsi Riau B di posisi ketiga, serta Tim Koarmada 1 Jakarta yang harus puas di posisi runner up.

Iven Internasional DBR Tanjungpinang tahun ini diikuti oleh 39 tim. Sebanyak 13 tim di antaranya berasal dari luar Tanjungpinang (Jakarta, Jambi dan Riau), 3 dari luar negeri dan sisanya berasal dari kabupaten/kota di kepulauan Riau.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengharapkan iven ini tidak hanya sekedar ajang olahraga, tetapi diharapkan mampu mendatangkan wisatawan, sekaligus memperkenalkan destinasi yang dimiliki kota ini.

"Semoga wisatawan dan juga peserta, khususnya yang berasal dari luar daerah bisa lebih mengenal destinasi pariwisata yang ada di Kota Tanjungpinang," sebut Syahrul. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua