PDIP Kepri Hanya Usulkan 2 Nama Bakal Calon Gubernur
26 Oktober 2019
Sekretaris DPD PDIP Kepri, Lis Darmansyah. (Foto: Istimewa)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - DPD Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Kepri, hanya mengusulkan dua nama bakal calon Gubernur Pilkada Kepri 2020 ke DPP PDIP Pusat. 

Sekretaris DPD PDIP Kepri, Lis Darmansyah menyampaikan, dua nama dimaksud adalah Ketua DPD PDIP Kepri Soerya Respationo dan Plt Gubernur Kepri Isdianto. 

"Hanya dua yang mendaftar, dan itu yang kita usulkan ke DPP," ungkap Lis di Tanjungpinang, Sabtu (26/10/2019). 

Menurut Lis, akhir bulan ini DPD PDIP Kepri akan melakukan survei elektabilitas dua nama yang mendaftar tersebut sebegai syarat melengkapi usulan nama bakal calon. 

"Hasil survei paling lama 24 Desember. Dan paling lama akhir Januari 2020 hasilnya sudah diketahui," sebut Lis yang kini menjabat Ketua Komisi III DPRD Kepri. 

Sembari melakukan survei, lanjutnya, PDIP Kepri kini tengah menjalin koalisi. 

Sejauh ini PDIP yang memiliki 8 kursi di DPRD Kepri dipastikan telah berkoalisi dengan PKB yang memiliki total 3 kursi parlemen. 

PDIP kini sedang menjajaki koalisi dengan PAN dan Demokrat. 

Baik bakal calon maupun partai koalisi disebut Lis akan ditentukan DPP. Apakah Soerya atau Isdianto yang akan menjadi bakal calon Gubernur tergantung keputusan DPP. 

"Bisa jadi Romo (Soerya) sebagai Gubernur, Isdianto wakilnya. Bisa jadi juga Isdianto yang Gubernurnya. Tapi yang jelas, salah satunya harus dari PDIP," tutup Lis. (Andri





Berita Terkait
Lihat Semua