Golkar Kepri Pastikan Usung Bakal Calon Gubernur
26 Oktober 2019
Sekretaris DPD Golkar Kepri, Agustar. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - DPD Partai Golkar memastikan akan mengusung bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur pada Pilkada Kepulauan Riau tahun 2020 mendatang. 

Kepastian itu disampaikan Sekretaris DPD Golkar Kepri, Agus, Jumat (25/10/2019).

"Pilkada Kepri 2015 lalu  ada permasalahan dualisme kepengurusan sehingga kami hanya jadi partai pendukung dan tidak bisa mengusung. Tapi sekarang kan tidak lagi sehingga kami akan mengusung calon sendiri," paparnya. 

Dalam rangka mengusung calon Gubernur/Wakil Gubernur Kepri mendatang, Agustar menjelaskan jika DPD Golkar Kepri harus berkoalisi. 

"Sebagaimana diketahui, kami memiliki delapan kursi di DPRD Kepri. Artinya masih kurang satu sehingga harus berkoalisi," sebutnya. 

Sudah Ada 5 Pendaftar

Pada hari pertama dimulainya masa, penjaringan calon, Jumat (25/10/2019), DPD Golkar Kepri telah menerima 5 pendaftar. Yakni Raja Bachtiar, Huzrin Hood, Raja Syahniar Usman, Taba Iskandar, dan Ismeth Abdullah. Dari empat pendaftar, hanya Raja Bachtiar yang mencalonkan sebagai Wakil Gubernur. 

"Sisanya mencalonkan sebagai Gubernur," sebut Agustar. 

DPD Golkar Kepri masih melakukan penjaringan hingga 2 November mendatang. Setelah itu, data para pendaftar akan dibawa ke DPD Golkar. 

Siapa figur yang akan diusung, termasuk pasangan dan partai koalisi disebut Agustar akan ditentukan oleh DPD. 

"Tapi sebelum menetapkan calon, kami akan melakukan survei. Dan survei itu pun tidak cuma sekali," sebutnya. 

Sejauh ini, lanjutnya, DPD Golkar Kepri belum menentukan calon dari internal partai. Pencalonan dia sebut tetap mengacu kepada mekanisme yang ditentukan DPP Golkar. 

"Termasuk Ketua DPD (Ansar Ahmad). Kita belum mengetahui apakah akan mendaftar atau tidak," ujar Agustar. 

"Kita lihat saja nanti," timpalnya. (Andri




Berita Terkait
Lihat Semua