Melihat Lagoi Bay Lantern Park
15 Januari 2017
Cahaya warna-warni memenuhi taman seluas sekitar 400 m2 yang ada di bagian belakang Plaza Lagoi, Lagoi Bay, Bintan. Mulai dari hewan berbentuk biota laut, hingga beraneka hewan langka khas Indonesia yang dilindungi.

Wahana baru di Bintan ini memang pengoperasiannya baru akan diresmikan, Rabu (18/1/2017) mendatang. Namun sejak dibuka untuk umum pada pergantian tahun lalu, wahana dinamai Lagoi Bay Lantern Park atau Lagoi Bay Langtern Gardern ini seakan tak pernah sepi didatangi pengunjung. Baik wisatawan lokal, maupun wisatawan asing yang menginap di resort-resort yang ada di kawasan wisata terpadu Lagoi.

Tarif masuk ke wahana ini terbilang terjangkau. Bagi wisatawan asing, pengelola mengenakan tarif sebesar Rp50 ribu per orang. Sedangkan untuk tamu warga Indonesia dikenakan tarif masuk Rp25 ribu dan Rp15 ribu untuk anak-anak usia 3-12 tahun.

Dibuka mulai pukul 17.00 - 22.00 pada hari kerja dan 14.00 - 23.00 di akhir pekan, Lantern Park selalu saja ramai. Di sini pengunjung dapat menyaksikan lampion beraneka warna berbentuk beraneka biota laut atau hewan khas Indonesia yang dilindungi. Seperti terumbu karang, ikan barakuda, hiu, paus, ubur-ubur, gurita raksasa, badak, harimau Sumatera, gajah, komodo, atau ikan nemo yang menggemaskan itu.

Di tempat ini Anda juga akan dipandu melewati sebuah lorong bernuansa biru layaknya lorong waktu yang divisualkan di film-film.

Memang cukup melelahkan mengitari kawasan ini. Tapi penat itu sepertinya hilang setelah melihat lentera beraneka warna. (Andri) 




Berita Terkait
Lihat Semua