75 Personel Polisi Dilibatkan dalam Operasi Zebra Seligi 2019
23 Oktober 2019
Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal bersama Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma dan unsur Forkominda melakukan pengecekan personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Seligi 2019 di Mako Polres Tanjungpinang, Rabu) (23/10/2019). (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Polres Tanjungpinang kembali menggelar Operasi Zebra Seligi 2019 23 Oktober hingga 5 November 2019 mendatang. 

Kapolres Tanjungpinang AKBP M Iqbal menjelaskan, sebanyak 75 personel dari berbagai satuan di Polres Tanjungpinang diturunkan dalam operasi tertib lalu lintas tersebut. Selain personel kepolisian, operasi juga melibatkan unsur Polisi Militer dari TNI AD, AL, dan AU, serta Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang. 

Semua personel yang terlibat mengikuti apel dilaksanakan di Mako Polres Tanjungpinang, Jalan A Yani, Rabu (23/10/2019) pagi. Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma serta sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) turut hadir menyaksikan kesiapan pasukan. 

Menurut Kapolres, operasi dilaksanakan serentak dilaksanakan di wilayah hukum Polda Kepri ini bertujuan  meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas). 

"Tujuannya adalah untuk mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," ujar Iqbal usai memimpin apel. 

Operasi ini dikatakan Iqbal menyasar kepada kelengkapan kendaraan dan berkendara. 

"Kami berharap masyarakat dapat patuh dalam berkendara karena kepatuhan  mencerminkan suatu bangsa atau daerah," sebutnya. 

Telebih dari itu, tertib berlalu lintas disebut Iqbal juga berarti pengendara menyadari akan keselamatan pribadi dan orang lain. 

"Pengalaman kami di dalam menangani kecelakaan lalu lintas, 90 persen diantaranya disebabkan tidak mematuhi atau melengkapi keamanan berkendara. Kita semua berharap semua pengendara di Tanjungpinang dapat mematuhinya," tutup Iqbal. (Andri




Berita Terkait
Lihat Semua