Restoran Bintan Lagoon sabet 3 Penghargaan Bergengsi
22 Oktober 2019
General Manager Bintan Lagoon, Gerarld A Hendrick saat menerima penghargaan di The St Regis Hotel Kuala Lumpur Malaysia, Sabtu (19/10/2019). (Foto: Istimewa)
INILAHKEPRI, BINTAN - Nelayan Beachfront & Seafood Dining Restaurant di bawah pengelolaan PT Bintan Lagoon Resort mendapat tiga penghargaan bergengsi dari Haute Grandeur Global Restaurant Award.

Tiga penghargaan dimaksud yakni Best Resort Restaurant untuk Indonesia, Best Restaurant View untuk Indonesia dan Best scenic setting untuk Indonesia.

Penghargaan diterima General Manager Bintan Lagoon Resort Gerald A Hendrick didampingi Rafi Bin Suhairi selaku Chef Nelayan Restaurant di The St  Regis Hotel Kuala Lumpur Malaysia, Sabtu (19/10/2019). 

Mengutip laman www.hautegrandeur.com, merayakan industri restoran global, Haute Grandeur Global restaurant Awards memberikan berbagai penghargaan, termasuk Top Restaurants, Chef of the Year, Restaurant of the Year, dan Service Excellence Awards.   
Penghargaan diberikan sebagai ajang dalam memberikan inspirasi keunggulan serta memicu persaingan sehat di industri restoran mewah. 

Penghargaan Haute Grandeur Excellence di industri restoran didasarkan pada pengalaman kuliner yang luar biasa, layanan, presentasi, suasana dan pengaturan. Memenangkan Penghargaan Haute Grandeur Excellence akan memastikan paparan besar dalam skala besar yang pada dasarnya mempromosikan pencapaian luar biasa yang akan menghasilkan lebih banyak tamu yang ingin mengunjungi restoran. 

General Manager Bintan Lagoon, Gerarld A  Hendrick  dalam sambutannya pada acara syukuran bersama managemen dan karyawan menyampaikan jika di Indonesia hanya ada 2 resort yang mendaptkan penghargaan ini, yakni di Bali dan di Bintan, yakni Bintan Lagoon yang meraih 3 penghargaan sekaligus.

"Jujur saya sampaikan Bintan Lagoon resort dengan usia 23 tahun namun kita bisa eksis dan mendapatkan penghargaan ini. Dan kita berhasil menjadi nomor satu di Indonesia.
Tentunya proses penjalanan meraih penghargaan ini ketat, dan ini buah hasil kerja keras dan kerjasama dari pelayanan yang iklas dan  cinta," papar Gerarld  pada perayaan di Restauran Nelayan Selasa 21 Oktober 2019.

"Ini harus menjadi semangat untuk kita terus bekerja lebih keras lagi untuk departemen lainnya agar meraih penghargaan lain," lanjut Gerarld disambut sambut tepuk tangan meriah karyawan dan managemen.

Rafi Suhairi Restaurant Head Chef Nelayan Beachfront and Seafood Dinning mengatakan merasa bangga dan gembira memenangkan penghargaan bergengsi ini. Dia menyampaikan terima kasih kepada manajemen dan tim. 

"Semoga ini menjadi pemicu untuk memberikan pelayanan yang terbaik," katanya.

Rafi mengaku terkejut mengingat dirinya tidak mengetahui persis kapan Tim Haute Grandeur melakukan penilaian.

"Mereka datang seperti tamu biasa," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Bintan Lagoon Resort juga mendapat plakat tingkat mutu sanitasi tempat pengolahan makanan dari Kementerian Kesehatan. Plakat diberikan langsung oleh fungsional sanitarian dari Kementerian Kesehatan , Kusna Ramdani dihadapan karyawan yang ikut merayakan syukuran sambil ditutup dengan pemotongan tumpeng tanda suka cita 

Nelayan Beachfront & Seafood Dining sendiri merupakan salah satu restoran yang berada di kawasan pantai dengan pasir putih dengan pemandangan laut cina selatan. Restauran ini memang memiliki nuansa pemandangan yang indah apalagi di saat matahari terbenam dan pada malam bulan purnama. (Andri/Rls)





Berita Terkait
Lihat Semua