Hingga Agustus 2019, Pasien Berobat Gratis di RSUD Bintan Mencapai 3681 Kunjungan
27 September 2019
Bupati Bintan Apri Sujadi saat meninjau RSUD Bintan beberapa waktu lalu. Hingga Agustus 2019, RSUD Bintan mencatat sebanyak 3.681 kunjungan menggunakan fasilitas berobat gratis di rumah sakit tersbeut. (Foto: Media Center Bintan)
INILAHKEPRI, BINTAN - Terhitung Januari hingga Agustus 2019, jumlah kunjungan pasien fasilitas berobat gratis menggunakan KTP Bintan di RSUD Bintan mencapai 3.681 kunjungan. 

Dari ketiga jenis layanan yaitu IGD, rawat inap dan rawat jalan di RSUD Bintan, layanan IGD atau Instalasi Gawat Darurat mencapai 2.497 kunjungan yang menggunakan fasilitas tersebut.

Direktur RSUD Bintan dr Benny Antomi menjelaskan bahwa peningkatan layanan IGD yang menggunakan fasilitas berobat KTP Bintan gratis terjadi saat di bulan Juni 2019 yaitu mencapai 407 angka kunjungan. Lalu, setelahnya diawal bulan Januari 2019 juga terjadi angka kunjungan yang tinggi mencapai 319 angka kunjungan.

"Bila dikalkulasikan, angka kunjungan masyarakat Bintan yang menggunakan fasilitas berobat gratis terhadap layanan IGD di RSUD Bintan itu mencapai 280-an kunjungan/bulan sementara bila dikalkulasikan secara menyeluruh terhadap tiga layanan IGD, Rawat Inap dan Rawat Jalan perharinya RSUD Bintan melayani mencapai 14 sd 15 pasien berobat gratis " ujarnya, Jumat (27/9/2019) siang.

Lanjutnya secara keseluruhan layanan kesehatan saat ini terus dibenahi guna memberikan layanan yang maksimal. Sebagai catatan untuk pasien yang di rawat inap setelah selesai perawatan di Rumah Sakit nantinya akan diberikan 1 kali kunjungan untuk kontrol ke rawat jalan (poliklinik).

"Tentunya saat ini layanan kesehatan terus kita tingkatkan, kita berharap program kesehatan yang dicetuskan Bupati Bintan Apri Sujadi dapat berjalan dengan baik " tutupnya. (Rls)




Berita Terkait
Lihat Semua