Satu Jalur Menghubungkan Lintas Timur dan Barat Bintan Ditarget Bisa Digunakan Awal 2020
27 Agustus 2019
Bupati Bintan Apri Sujadi saat meninjau pengerjaan jalan di Simpang Batu 16 Bintan. Selasa (27/8/2019). Apri mengharapkan satu jalur menghubungan Lintas Timur dan Barat Bintan itu bisa digunakan awal 2020 mendatang. (Foto: Media Center Bintan)
INILAHKEPRI, BINTAN - Bupati Bintan Apri Sujadi menargetkan satu jalur jalan menghubungkan Lintas Timur dan Lintas Barat sudah bisa digunakan awal tahun 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Apri saat meninjau pengerjaan Simpang Toapaya (Km 16 Bintan), Selasa (27/8/2019).

Menurut Apri, penataan Simpang Batu 16 menjadi perhatian khusus mengingat kawasan tersebut merupakan pusat strategis jalan yang menghubungkan beberapa arah jalan lalu lintas yaitu jalan menuju Kota Tanjungpinang, menuju pusat pemerintahan Bintan Buyu dan Kota Tanjung Uban, juga menuju Kota Kijang, dan ke kawasan pariwisata Pantai Trikora.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pembangunan Jalan Lintas Barat lanjutan dilaksanakan tiga instansi, yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan, Dinas PUPR Provinsi Kepri serta Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Bintan.

Dinas PUPR Bintan mengerjakan pemotongan lahan hingga pengaspalan sepanjang 3.300 meter yang menelan anggaran Rp19,59 miliar yang bersumber dari dana alokasi khusus.

Kemudian, Dinas PUPR Kepri dan BP Kawasan Bintan melaksanakan kegiatan yang sama di jalur sepanjang 1.200 meter dengan total anggaran yang dialokasikan keduanya mencapai Rp13 miliar. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua