HUT Otonom Tanjungpinang Ke 18 Dijadikan Bahan Evaluasi
17 Oktober 2019
Wali Kota Tanjungpinang Syahrul menyalami pemimpin upacara pada peringatan HUT Kota Otonom Tanjungpinang, Kamis (17/10/2019). (Foto: Humas Pemko Tanjungpinang)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Wali Kota Syahrul, meminta aparatur sipil (ASN) di lingkup Pemko Tanjungpinang menjadikan momentum peringatan 18 tahun hari jadi Kota Otonom Tanjungpinang sebagai bahan evaluasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Wali Kota Syahrul menjelaskan, Tanjungpinang ditetapkan menjadi kota otonom melalui undang-undang nomor 5 tahun 2001. Pemerintah Kota Tanjungpinang sepatutnya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam perjuangan pembentukan kota otonom maupun pihak yang berperan aktif membangun kota Tanjungpinang. 

"Tujuan dibentuknya kota otonom adalah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan data saing perekonomian daerah," kata Syahrul dalam sambutannya di lapangan upacara kantor wali kota Tanjungpinang, Kamis (17/10) . 

Memasuki tahun kedua pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), lanjut Syahrul, Syahrul mengingatkan kepada semua OPD untuk menjadikan sebagai bahan evaluasi terhadap pencapaian target sesuai visi misi. Dia menegaskan OPD dan segenap ASN terus berbenah, melakukan penataan pelayanan masyarakat di berbagai bidang sehingga Tanjungpinang dapat sejajar dengan kota-kota lain di Indonesia.

Syahrul mengakui dalam perjalanan Kota Otonom masih banyak yang perlu dibenahi, tantangan, dan problematika pembangunan Kota Tanjungpinang pada berbagai sektor  yang masih harus diselesaikan. 

terkain ini Syahrul berharap semua elemen di Kota Tanjungpinang tetap  semangat pengabdian dan bekerja keras dalam mewujudkan cita-cita otonomi Kota Tanjungpinang.

Selanjutnya, lanjut Syahrul menuturkan sisi akuntabilitas kinerja Pemko Tanjungpinang berhasil n mendapatkan predikat penilaian sangat baik oleh kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Menpan RB) terhadap laporan akuntabilitas kinerja lima tahun berturut-turut sejak tahun 2014.

"Termasuk dalam mengendalikan inflasi daerah dan menjaga saya beli masyarakat pada bulan Juli 2019 lalu berhasil memperoleh penghargaan sebagai tim pengendali inflasi terbaik se Sumatera," jelasnya lagi. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua