Salah Tanya Orang, Residivis Curas Ini Diringkus Polisi
16 Oktober 2019
Anggota Sat Reskrim ketika membekuk Teo, resedivis tersangka sejumlah kasus kriminalitas yang masuk dalam daftar pencarian polisi. Dia dibekuk petugas di sebuah kedai kopi di Kota Kijang, Bintan Timur, Selasa (15/10/2019) siang. (Foto: Istimewa)
INILAHKEPRI, BINTAN - Karena tak tau siapa orang yang ditanyai dimana lokasi pangkalan ojek, seorang residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dibekuk anggota Sat Reskrim Polres Bintan. Dia salah orang.

Residivis dimaksud bernama Teo Pambudi. Selasa (15/10/2019) siang, dia singgah ke sebuah kedai kopi yang ada di Kota Kijang, Bintan Timur. Dilihatnya beberapa pria sedang santai menghirup kopi.

Tanpa basa-basi dia langsung menghampiri, menanyakan lokasi pangkalan ojek terdekat.

Dan sebaliknya, pria yang ditanyai itu tanpa basa-basi pula langsung menyergapnya.Petugas kepolisian itu ternyata sudah sangat mengenali ciri dan identitas Teo disebabkan dirinya yang mencari target pengejaran polisi.

Dia berusaha melawan. Apalagi setelah dia sadar kalau pria yang menyergapnya itu adalah anggota Sat Reskrim Polres Bintan. Teo berontak sekuat tenaga, berusaha melepaskan diri dari dekapan petugas berpakaian preman itu.

Karena tak mau kehilangan buruannya, petugas akhirnya melepaskan timah panas dan tepat bersarang di betis Teo yang ketika itu akan menyerang petugas. Perlawanannya terhenti.

Kepala Polres Bintan AKBP Boy Herlambang menjelaskan, Teo merupakan residivis yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Bintan Utara. Dia diketahui beberapa kali melakukan tindak kriminal di wilayah Polres Bintan dan Polres Tanjungpinang. 

"Selama ini sudah beberapa kali dilakukan pengejaran. Tapi dia berhasil lolos," kata Boy.

Sejauh ini, lanjut Boy, pihaknya telah mengantongi enam laporan polisi.

"Itu baru di Polres Bintan. Ini masih diselidiki, dikembangkan," pungkas Boy. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua