2020 Dipastikan Seluruh Desa Di Kepri Teraliri Listrik
12 Oktober 2019
Plt Gubenrur Keppri Isdianto berbincang dengan GM PLN Riau Kepri M Irwansyah di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (11/10/2019). Dalam pertemuan itu diantaranya dibahas mengenai komitmen PLN menerangi seluruh desa yang ada di Kepri 2020 mendatang. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan seluruh desa yang ada di Provinsi Kepulauan Riau sudah teraliri listrik pada 2020 mendatang.

"Kami upayakan tahun ini (2019). Tapi untuk pastinya itu tahun depan (2020), kata GM PLN Wilayah Riau-Kepri M Irwansyah usai menemui Plt Gubernur Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (11/10/2019).

Menurut Irwansyah, dari 340 desa yang ada di Kepualauan Riau, hanya tinggal bersisa 64 desa lagi yang teraliri listrik.

"Kita menggunakan pola merajut desa atau merajut pulau dengan listrik sehingga seluruh desa yang ada di Kepri bisa teraliri listik," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Plt Gubernur Kepri Isdianto membenarkan komitmen PLN tersebut.

"Ini mimpi kita yang akan segera terwujud. Ini mengingatkan saya mimpi Almarhum Pak Sani yang memimpikan pemerataan pelayanan listrik dan air," paparnya.

Isdianto menegaskan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan mendukung penuh keinginan PLN untuk mewujudkan keinginan itu.

"Misalnya PLN butuh lahan untuk pembangkit," pungkasnya. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua