Lantik Direktur PDAM Tirta Kepri, Isdianto Desak Peningkatan Pelayanan Air Bersih
11 Oktober 2019
Pelantikan Mamat S.Sos sebagai direktur PDAM Kepri yang baru di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (11/10/2019). (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pelaksana Tugas Gubernur Kepri, Isdianto mendesak Direktur PDAM Tirta Kepri yang baru, Mamat, S.Sos, dapat segera memberikan peningkatan pelayanan air bersih, khususnya bagi warga di Pulau Bintan.

"Saya harap setelah pelantikan ini bapak dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kepri khususnya pemenuhan kebutuhan air minum di Provinsi Kepri," ungkap Isdianto dalam sambutannya pada pelantikan Direktur PDAM Tirta Kepri di Gedung Daerah, Jumat (11/10/2019).

Menurut Isdianto, salah satu persoalan dihadapi dalam permasalahan air bersih adalah masih banyaknya pelanggan yang masuk ke dalam daftar tunggu (waiting list) pemasangan baru.

"Ada sekitar 23 ribu pelanggan yang harus dilayani dan 12 ribu dalam daftar tunggu di pulau Bintan," tegasnya.

Isdianto juga mendesak Dirut PDAM Tirta Kepri yang baru harus mampu mendatangkan profit bagi perusahaan dan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas PDAM Tirta Kepri.

"Kami akan memantau kinerja bapak setiap tiga bulan sekali. Jika dalam tempo 1 tahun belum ada perubahan, maka akan dilakukan perombakan," tegas Isdianto lagi.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Kepri Mamat menegaskan pihaknya akan berupaya sekuat tenaga dalam meningkatkan pelayanan, khususnya pengadaan air bersih kepada masyarakat.

"Insyaallah, saya akan menjalankan apa yang diamanahkan Plt Gubernur Provinsi," tegasnya.

Mamat mengaku dirinya telah menyiapkan rencana dan strategi dalam menyelesaikan persoalan air minum di Provinsi Kepri. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua