Personel Lanud RHF Jalani Pemeriksaan HIV/AIDS
09 Oktober 2019
Proses pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan HIV/AIDS di lingkup Lanud RHF Tanjungpinang, Rabu (9/10/2019). Pemeriksaan HIV/AIDS ini dilaksanakan sebagai langkah pencegahan sekaligus pemberian pemahaman tentang bahaya risiko HIV/AIDS di lingkup Mako Lanud RHF. (Foto: IST/Pentak Lanud RHF)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Seluruh parjurit dan PNS di lingkup Markas Komanda Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah menjalani pemeriksaan HIV/AIDS digelar Satuan Kesehatan Lanud Raja Haji Fisabililillah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rabu (9/10/2019).

Kegiatan dilaksanakan usai apel pagi ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan dan pencegahan HIV/AIDS kepada seluruh personel, termasuk keluarga besar Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Selain itu, kegiatan digelar bekerjasama dengan Puskesmas Mekar Baru ini juga dilaksanakan sekaligus pemeriksaan kesehatan bagi seluruh keluarga besar Lanud Raja Haji Fisabilillah yang terdiri dari pengecekan darah, kolesterol, gula darah, dan asam urat. 

Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko, diwakili Kepala Dinas Operasi  Letkol Lek Agus Budi Purwoko berharap seluruh prajurit dan PNS yang ada di Lanud RHF dapat risiko dan bahaya HIV/AIDS.

"Dengan demikian dapat berperilaku dan bersikap dengan tepat dalam hidup bersosial khususnya dalam hidup berkeluarga," ujar Agus.

Menurut Agus , kegiatan pengecekan kesehatan ini dilaksanakan rutin setiap 6 bulan sekali dengan baik untuk mengetahui dan menjaga kondisi parjurit dan keluarganya tetap prima.

Kepala Kesehatan Lanud Raja Haji Fisabilillah Lettu Kes dr Nurchotijah menjelaskan, selain pelaksanaan program kerja satuan kesehatan Lanud RHF, kegiatan ini merupakan perintah lisan dari Kepala Staf TNI Angkatan Udara kepada Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Udara tentang pemeriksaan dan pencegahan HIV/AIDS sebagai bentuk antisipasi dan deteksi dini terhadap kesehatan Prajurit TNI Angkatan Udara. 

"Hasil dari pemeriksaan nantinya akan dilaporkan ke komando atas untuk dianalisa dan sebagai bahan evaluasi oleh para pimpinan," ujarnya. (Andri/Rls)




Berita Terkait
Lihat Semua