Siapa Calon Kepri 1 dari PDIP, Surya atau Isdianto?
07 Oktober 2019
Isdianto dan Surya Respationo usai menghadiri pelantikan pim.pinan DPRD Kepri, 2 Oktober 2019 lalu. Senin (7/10/2019) siang tadi, keduanya mengambil formulir bakal calon kepala daerah dalam Pilkada Kepri 2020 mendatang. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pelaksanan Tugas (Plt) Gubernur Kepri ISdianto dan Ketua DPD PDIP Kepri Surya Respationo di hari yang sama, Senin (7/10/2019) mengambil formulir pencalonan Kepala Daerah yang akan diusung PDIP Perjuangan.

Isdianto didampingi sejumlah tokoh mendatangi Sekretariat DPD PDIP Kepri di Jalan DI Panjaitan, Tanjungpinang, sekitar pukul 13.00 WIB. Isdianto disambut sejumlah pengurus Partai Banteng Moncong Putih, diantaranya Ruslan Kasbulatov selaku Ketua Tim Oenerima dan Penjaringan Bakal Calon Pemilukada Kepri 2020.

Menurut Ruslan, Isdianto adalah orang pertama yang mengambil formulir calon kepala daerah yang akan diusung PDIP.

"Saya ambil dua-duanya (cagub dan cawagub). Nanti diserahkan ke DPP. Yang jelas hari ini saya ambil Kepri 1 dan Kepri 2," kata Isdianto usai mengambil formulir. 

Isdianto menegaskan, dirinya siap menerima keputusan partai. 

"Apa pun keputusan dan perintah partai, entah nomor 1 atau nomor 2, saya menerima dan menjalaninya. Yang jelas Aku Cinta PDIP," kata Isdianto. 

Selang beberapa saat setelah Isdianto, Surya Respationo tiba di Sekretariat DPD PDIP Kepri. Dia didampingi Lis Darmansyah, Jugama Nadeak, serta sejumlah pengurus serta simpatisan PDIP Kepri.

Tidak seperti Isdianto, Surya menyatakan dirinya hanya mengambil formulir sebagai Calon Gubernur.

"Saya ambil cagub saja, saya ambil sekaligus mengembali kannya, syarat-syaratnya sudah lengkap semua," kata Surya. 

Sekretaris DPD PDIP Kepri Lis Darmansyah  menjelaskan, pengembalian formulir akan dilaksanakan pada 8-12 Oktober 2019. 

"Setelah diverifikasi, seterunya berkas dikirim ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP di Jakarta," kata Lis.

Siapa Nomor 1?

Sama seperti Isdianto, Surya menyatakan dirinya akan menerima apa pun keputusan DPP PDIP, termasuk jika nantinya Isdianto yang ditunjuk sebagai Calon Gubernur.

"Saya sama Pak Isdianto sama-sama petugas partai. Makanya dari awal saya selalu sampaikan, bisa jadi kami berpasangan, bisa jadi juga salah satu dari kami yang ditugaskan. Seandainya saya ditugaskan jadi cagub, maka Pak Isdianto wakilnya, kalau Pak Isdianto yang ditugaskan kita akan carikan wakilnya dari eksternal," papar Isdianto.

"Saya kan pernah jadi wakil gubernur. Kalau Pak Isdianto yang ditujuk wajib, saya dan fungsioner PDIP Kepri serta kader harus mendukunggnya," katanya lagi.(Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua