Weni Perempuan Pertama Ketua DPRD Tanjungpinang
07 Oktober 2019
Yuniarni Pustoko Weni (kiri) bersama Ade Angga dan Hendra Jaya saat mengucapkan janji dan sumpah jabatan sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, Senin (7/10/2019). (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Dilantik, Senin (7/10/2019), Yuniarni Pustoko Weni tercatat sebagai politisi perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tanjungpinang.

Weni diusung PDIP, saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Tanjungpinang, dilantik bersama dua Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga dari Partai Golkar dan Hendra Jaya dari Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua II. 

Weni merupakan istri dari Lis Darmansyah, Wali Kota Tanjungpinang periode 2013-2018 dan mantan Ketua DPRD Tanjungpinang. Lis adalah Sekretaris DPD PDIP Kepri dan kini merupakan Ketua Komisi III DPRD Kepri. 

Sebelumnya, Weni pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kepri periode 2014-2019.

"Jabatan ini amanah. Saya akan laksanakan sebaik-baiknya," ucap Weni seusai prosesi pelantikan pimpinan DPRD Tanjungpinang.

Di DPRD Tanjungpinang yang terdiri dari 30 Caleg terpilih, 11 diantaranya adalah politisi perempuan. Salah satunya adalah Weni. 

Dalam pidato perdananya, Weni  mengajak wanita Provinsi Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang serta masyarakat, untuk bersama-sama membangun Kota Tanjungpinang.

Weni juga menegaskan DPRD Tanjungpinang akan menjalankan amanah dan tidak alergi menerima kritikan atau protes dari masyarakat. Sebaliknya DPRD dia sebut akan memberikan kritik kepada Pemko Tanjungpinang terhadap kebijakan atau pelayanan yang dinilai tidak memuaskan masyarakat. 

 "Karena kritikan itu adalah bukti kasih sayang masyarakat kepada pemerintah. Jadi kita jangan alergi, yang kadang-kadang dicubit sedikit sudah panas. Padahal kritikan itu adalah bukti kasih sayang DPRD kepada pemerintah," ungkap Weni. (Andri





Berita Terkait
Lihat Semua