Yakesma Kepri Luncurkan Gerakan Tanjungpinang Berwakaf
29 September 2019
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Kepulauan Riau meluncurkan gerakan Tanjungpinang berwakaf, di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (28/9/2019) .

Kegiatan sempena menyambut tahun baru Muharram 1441 H ini disejalankan dengan penyerahan beasiswa anak negeri (BAN) sekaligus workshop Keuangan Islami.

Manajer Kemitraan Yakesma Kepri, R.A Nuris Salmah menjelaskan tiga acara dalam peringatan muharram festival itu merupakan bentuk kontribusi Yakesma Kepri kepada masyarakat khususnya pada bulan muharram.

"Ada 54 anak yatim dan duafa siswa-siswi SPM di Tanjungpinang yang diberikan beasiswa anak negeri," jelas Nuris.

Ia berharap festival muharram yang diselenggarakan dapat menjadi jalan bagi masyarakat untuk berhijrah.

Yakesma berharap pada peringatan tahun baru Muharram ada ilmu yang didapat. Ini menjadi alasan melaksanakan workshop yang mengangkat tema "Ekonomi Islam dan Bisnis Syariah" yang diharapkan dapat meningkatkan wawasan dalam pengelolaan keuangan secara Islam.

Dalam rangka gerakan Tanjungpinang berwakaf, Yakesma Kepri sebagai lembaga amil zakat nasional yang saat ini berkantor di Tanjungpinang berkeinginan menjadikan masyarakat memiliki kesadaran dalam berwakaf.

"Karena bagian yang diwakafkan tersebut nantinya akan dikelola untuk kemaslahatan ummat," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul menyambut baik gerakan Tanjungpinang Berwakaf meseki saat ini di Tanjungpinang sudah ada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang mengelola zakat.

Syahrul menyebut perlu dibahas bersama antara Yakesma dan Baznas Tanjungpinang terkait pemungutan dan penyalurannya.

"Muzzaki dan Mustahiknya harus jelas, jangan sampai satu orang atau satu lembaga menerima dua zakat atau wakaf itu," kata Syahrul. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua