Tanjungpinang IDBR 2019 Perlombakan Pacu Perahu Naga 20 Pedayung
22 September 2019
Peserta Tanjungpinang Internasional Dragon Boat Race 2016. Untuk tahun 2019 ini, Tanjungpinang IDBR akan memperlombakan kategori pacu perahu naga dengan jumlah pedayung sebanyak 20 orang. (Foto:Dokumen inilahkepri.com /Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Penyelenggaraan Tanjungpinang International Dragon Boat Race (IDBR) tahun 2019 bakal memperlombakan kategori pacu perahu naga dengan 20 pedayung. 

Pada tahun sebelumnya, kategori ini hanya berupa eksebisi (pertandingan persahabatan). 

Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Maswito menjelaskan, dimasukkannya kategori perahu naga 20 pendayung ini setelah adanya permintaan dari mayoritas peserta. 

“Saat ini sudah ada sekitar 20 peserta yang sudah konfirmasi. Tahun ini, kita menargetkan 50 peserta ikut meramaikan IDB,” ujarnya Maswito, Sabtu (21/9/2019). 

Peserta tidak hanya berasal dari Kepulauan Riau, tetapi juga dari sejumlah daerah di tanah air dan negara tetangga. 

Tanjungpinang IDBR 2019 rencananya digelar di Perairan Sungai Carang, 25-27 Oktober 2019.

Para peserta nantinya akan memperebutkan piala bergilir Gubernur Kepulauan Riau dan piala tetap Walikota Tanjungpinang.

Maswito menambahkan, untuk mensukseskan Tanjungpinang IDB, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang telah mengirimkan undangan kepada peserta, termasuk telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti PODSI, Pemprov Kepri, Kementerian Pariwisata RI, serta pihak terkait lainnya. 

“Untuk sosialisasi, sudah kita sampaikan melalui media sosial seperti, facebook, IG, youtube dan media cetak lainnya,” tambahnya.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Tanjungpinang berharap dukungan sponsor seperti tahun-tahun sebelumnya.  

“Kami sudah menyebarkan proposal kepada pihak sponsor untuk mendukung kegiatan ini dalam berbagai bentuk sumbangan seperti, doorprize, baju, cendramata, hadiah, voucher, dan lainnya,” harapnya.

Lewat ivent Tanjungpinang IDB 2019, Maswito berharap dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, baik wisman maunpun wisnus lebih banyak ke Kepri seperti tahun-tahun sebelumnya. 

”Masyarakat diminta ikut membantu menyebarluaskan informasi perhelatan event IDB di kota Tanjungpinang pada Oktober mendatang,” tutupnya.(Andri/Rls) 




Berita Terkait
Lihat Semua