Terpapar Kabut Asap, Sekolah di Tambelan Diliburkan
20 September 2019
Kabut asap yang memenuhi udara Kepulauan Riau dalam sepekan terakhir. Kualitas udara yang memburuk di Tambelan membuat Pemerintah Kabupaten Bintan memutuskan meliburkan sekolah di sana. (Foto: Dokumen inilahkepri.com)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan melibatkan seluruh sekolah di Kecamatan Tambelan. Keputusan itu menyusul memburuknya kualitas udara  diakibatkan kabut asap di kecamatan terjatuh di Kabupaten Bintan ini. 

Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir menjelaskan, sekolah-sekolah di Tambelan mulia diliburkan sejak Kamis (19/9/2019).

"Kita utamakan kesehatan. Jadi untuk yang di Tambelan sudah diliburkan," ujar Tamsir, Jumat (20/9/2019).

Keputusan meliburkan sekolah ini khusus diberlakukan bagi sekolah-sekilah di Tambelan saja. Sekolah lain di Kabupaten Bintan masih melihat perkembangan kabut asap. 

"Kalau sudah parah seperti di sana (Tambelan), maka akan kita liburkan juga," pungkas Tamsir. 

Pemerintah Kabupaten Bintan tidak menentukan batas akhir keputusan libur sekolah di Tambelan. 

"Tergantung kondisi. Kalau udara sudah normal dan tidak membahayakan, siswa di sana boleh bersekolah seperti biasa," tutup Tamsir. 

Kecamatan Tambelan adalah kecamatan terjatuh di Kabupaten Bintan. Kabut asap di Kecamatan ini diduga berasal dari Kalimantan mengingat Tambelan cukup berdekatan dengan pulau tersebut. (Andri




Berita Terkait
Lihat Semua