BPBD Minta Ada Alat Pengukur Kualitas Udara di Tanjungpinang
19 September 2019
Seorang warga Tanjungpinang mengenakan masker untuk menghindari kabut asap, Rabu (18/9/2019). BPBD Kepri berharap diadakan alat pengukur kualitas udara di Tanjungpinang. (Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepri berharap pemerintah daerah mengadakan alat pengukur kualitas udara. 

Sekretaris BPBD Kepri, Hemat Girsang menyampaikan, keberadaan alat tersebut sangat penting untuk memberikan peringatan kualitas udara kepada masyarakat, khususnya di Tanjungpinang, terkait kondisi udara yang ada.

"Setahu saya di Tanjungpinang khususnya Dinas Kesehatan dan DLHK nya belum ada, di Batam hari ini udaranya sudah masuk ke level sangat tidak sehat," ungkap Girsang sebagaimana disampaikan melalui situs Kominfo Kepri, Kamis (19/9/2019).

Untuk itu, lanjut Girsang berharap Pemerintah Daerah melalui DLHK memiliki alat pengukur udara agar instansi-instansi terkait dapat mengambil langkah cepat untuk mengatasi persoalan kondisi udara di ibukota Provinsi Kepri. 

"Lagipula nantinya keberadaan alat pengukur ini dapat digunakan berkala dari tahun ke tahun " tegasnya.

Keberadaan alat pengukur kualitas udara dia sebut juga penting dalam menyikapi perubahan cuaca atau anomali cuaca saat ini. (Andri/Sumber: Diskominfo Kepri





Berita Terkait
Lihat Semua