Sejumlah OPD Digeledah KPK, Kepala Inspektorat Kepri Minta Pegawai Tetap Bekerja Seperti Biasa
19 September 2019
Kepala Inspektorat Provinsi Kepri, Mirza Bahtiar. (Foto: Dokumen inilahkepri/Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Kepala Inspektorat Provinsi Kepulauan Riau, Mirza Bachtiar meminta pegawai di Pemprov Kepri tetap bekerja seperti biasa dan tidak perlu merasa terganggu dengan adanya penggeledahan oleh Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


"Pegawai kerja saja seperti biasa. Tak perlu takut, apalagi kalau yang dikerjakan itu benar," ujar Mirza, Kamis (19/9/2019).

Dalam kesempatan ini, Mirza menyatakan pihaknya mendukung  penggeledahan dilakukan lembaga anti rasuah  di sejumlah kantor dinas Pemprov Kepri.

Ia berharap Kepala OPD dan pegawai kantor yang bersangkutan untuk memberikan keterangan dan dokumen yang dibutuhkan KPK.

Sebagaimana diketahui, selama dua hari kemarin (Selasa-Rabu, 17-18/9/2019), KPK melakukan penggeledahan di 6 Dinas dan rumah Kepala Dinas Perhubungan Kepri. 

Mirza mmebenarkan penggeledahan tersebut merupakan buntut dari kasus suap dan gratifikasi yang melibatkan Gubernur Kepri nonaktif, Nurdin Basirun.


"Tapi saya tidak bisa berkomentar banyak karena ini ranah KPK. Intinya kami mendukung penuh apa yang menjadi kewenangan mereka," ungkap Mirza Bachtiar. (Oma




Berita Terkait
Lihat Semua