Kabut Asap di Kepri Makin Parah
18 September 2019
Sebuah kapal berlayar di antara kabut asap di sekitar perairan Tanjungpinang, Rabu (18/9/2019) siang. Pantauan BMKG, kabut asap di Kepri pada Rabu siang lebih tebal dari sebelumnya. Jarak pandang di Kepri berjarak antara 2-5 kilometer. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Kabut asap di Kepulauan Riau, Rabu (18/9/2019) makin parah. Jarak pandang menipis hingga 2 kilo meter di Kabupaten Kepulauan Anambas. 

Maskapai Wings Air bahkan terpaksa membatalkan penerbangan dari Bandara Hang Nadim menuju Bandara Letung diakibatkan buruknya jarak pandang di Kepulauan Anambas. 

"Untuk Letung kami belum bisa memastikan jarak pandang sebenarnya. Tapi kami mendapat informasi, jarak pandang di Bandara Matak 2 kilometer," ujar Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Bhakti Wira Kusumah, Rabu siang. 

Sedangkan untuk Tanjungpinang dan sekitarnya, jarak pandang pada siang hari ini hanya 3-5 kilometer. 

"Kondisi ini sudah kami sampaikan di Group WA. Tinggal tergantung pihak-pihak seperti Dinkes atau Sahbandar untuk mengambil kebijakan. Kondisi akan kami sampaikan secara berkala," paparnya. 

Pada Rabu siang, kabut asap di Tanjungpinang memang terlihat lebih tebal dari biasanya. Sejumlah pulau dan pemukiman masyarakat terlihat tertutupi kabut asap. 

Di jalan raya, pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor terlihat banyak yang menggunakan masker untuk menghindari dampak asap. (Andri





Berita Terkait
Lihat Semua