Jarak Pandang Menipis, UAS Batal Terbang ke Anambas
18 September 2019
Ustadz Abdul Somad (UAS) berswafoto di Bandara Hang Nadim, Batam, Rabu (18/9/2019). UAS batal berangkat dan memberikan tausyiah kepada masyarakat Anambas disebabkan menipisnya jarak pandang di Anambas disebabkan kabut asap. (Sumber: Akun Instagram @ustadzabdulsomad_official)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Ustadz Abdul SOMAD (UAS) batal memberikan tausiyah di Anambas disebabkan pesawat yang membawanya membatalkan penerbangan, Rabu (18/9/2019).

Batalnya keberangkatan UAS ke Anambas ini disampaikan manajemen UAS melalui akun Instagram @ustadzabdulsomad_official sekitar pukul 13.00 WIB siang tadi. 

"Batal terbang dari Batam ke Anambas karena jarak pandang di Letung," demikian tulis @ustadzabdulsomad_official.

Dalam postingan itu nampak Ustadz Abdul Somad berswafoto di landasan Bandara Hang Nadim dengan latar belakang pesawat Wings Air yang rencananya akan mereka tumpang ke Anambas. Sebelum ke Batam untuk melanjutkan perjalanan ke Letung, UAS terlebih dahulu telah memberikan tausyiah di Masjid Raya Nur Ilahi Dompak dan Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang. 

Terpisah, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang membenarkan menipisnya jarak pandang di Kepulauan Riau. 

Di Tanjungpinang dan sekitarnya, jarak pandang pada Rabu berkisar antara 3-5 kilometer. 

"Kami mendapat kabar dari Bandara Matak jika jarak pandang di sana (Anambas) sejauh 2 kilometer," ujar Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Bhakti Wira Kusumah. (Andri




Berita Terkait
Lihat Semua