Hati Hati, Marquez Pernah Jatuh di Sini
13 September 2019
Plang Peringatan unik dipasang Jalan Sri Katon, Kampung Purwodadi, Tanjungpinang Timur. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Ada-ada saja cara untuk menarik perhatian. Untuk mengingatkan pengendara supaya tidak mengemudikan kendaraan dengan cepat, warga Jalan Sri Katon, Kampung Purwodadi, Tanjungpinang Timur memasang plang berisi kalimat unik. 

"Hati-hati Marquez #93 pernah jatuh di tikungan ini...!"

Demikian isi peringatan pada plang dipasang warga persis di tikungan tajam di perkampungan tersebut. Di lokasi sama, warga juga menempatkan peringatan dengan tulisan berbeda: "Hati-hati Valentino Rossi #46 pernah jatuh di sini..!" demikian tulisan di plang sebelahnya. 

Sontak saja peringatan ini mengundang perhatian pengguna jalan. Beberapa pengendara yang melintas di kawasan ini, Jumat (13/9/2019) sore terlihat sengaja menghentikan atau memperlambat laju kendaraan saat melintas di dekat plang. Beberapa diantaranya terdengar terbahak setelah membaca peringatan itu. 

Menurut salah seorang warga sekitar, plang itu sengaja dipasang remaja setempat untuk mengingatkan pengendara untuk tidak ngebut. 

"Sudah beberapa kali orang kecelakaan di sini. Ada yang masuk dalam parit juga," kata seorang pria baya mengendarai sepeda motor yang membonceng cucunya. (Andri





Berita Terkait
Lihat Semua