Karyawan BP Batam Gelar Doa Bersama dan Shalat Gaib untuk BJ Habibie
13 September 2019
Shalat gaib dilanjutkan doa bersama jelang pemakaman Presiden ke 3 RI, BJ Habibie, Kamis (12/9/2019). Sebagaimana diketahui, BJ Habibie pernah menjabat sebagai Direktur Otoritq Batam pertama. (Foto: IST/Humas BP Batam)
INILAHKEPRI, BATAM - Pegawai Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar doa bersama dan salat gaib di Gedung BP Batam jelang pemakaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Kamis (12/9/2019).

Shalat gaib yang dilakukan detik-detik pemakaman BJ Habibie ini, dilaksanakan di ruang Balairungsari lantai 3 BP Batam yang dipimpin oleh Ustaz Windu Wijaya.

Diawali dengan salat dzuhur bersama, salat gaib, dilanjutkan dengan sesi tausyiah dan menyaksikan prosesi pemakaman melalui live streaming.

Kasubdit Humas BP Batam Yudi Haripurdja ditemui usai menyaksikan live pemakaman apak Pembangunan Batam ini mengatakan kegiatan ini di selenggarakan oleh Badan Koordinasi Dakwah BP Batam.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengirimkan doa buat Direktur Otorita Batam (BP Batam saat ini) pertama, sekaligus mengenang jasa-jasa Almarhum selama ini yang tidak terlepas dari keberadaan Kota Batam saat ini.

Tidak saja pegawai yang beragama muslim, untuk pegawai yang berama non Muslim juga turut mendoakan kepergian BJ Habibie sesuai keyakinan mereka masing-masing 

"Semoga amal ibadah Almarmuh diterima disisi Allah SWT, dan Batam terus menjadi kota yang berkembang seperti apa yang telah diharapkan dan dicita-citakan oleh Almarhum saat awal mengemban tugas untuk membangun Batam pada tahun 1978," kata Yudi.

Yudi mengaku Akmarhum lebih kurang 20 tahun membangun Batam, dan hasilnya sangat luar biasa. Bahkan tidak sedikit masyarakat Indonesia yang datang ke Batam hanya untuk mengadu nasib.

"Mudah-mudah apa yang sudah dihasilkan Almarhum untuk pembangunan Batam dapat dijaga dan dirawat untuk kemajuan Batam kedepan," pungkasnya. (Adi




Berita Terkait
Lihat Semua