Suhu Panas Diprediksi Hingga Minggu Ketiga September
11 September 2019
Seorang warga menimba air di sumur di Jalan Gatot Subroto, KM 5 Bawah, Selasa (10//9/2019). Berdasar pengamatan BMKG Tanjungpinang. Musim panas di sebagian besar wilayah Kepulauan Riau masih akan berlangsung hingga minggu ketiga September. (Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memproduksi suhu panas di sebagian wilayah Kepulauan Riau masih akan terjadi hingga minggu ketiga September. 

"Bahkan bisa jadi sampai akhir September," ujar Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Bhakti Wira Kusumah, Selasa (10/9/2019).

Berdasar pengangamatan BMKG, lanjut dia, hujan regional atau global memang tidak mendukung terjadi dalam sepekan ini. Seminggu ini cuaca cenderung cerah berawan dengan suhu udara berkisar antara 25-33 derajat celcius. 

Kendati demikian, kebakaran lahan dalam sepekan terakhir di Pulau Bintan mengalami penurunan. 

Pada Senin (9/9/2019), pengamatan BMKG hanya menampaki satu titik api di sekitar Bintan Utara. 

"Tidak banyak. Hanya satu atau dua titik. Asapnya tidak signifikan berpengaruh ke seluruh Bintan," terang Bhakti. 

Sementara itu, musim panas yang berlangsung dalam beberapa bulan terakhir mengakibatkan sebagian rumah tangga di Tanjungpinang mulai kesulitan mendapatkan air bersih. 

Di Jalan Gatot Subroto, sejumlah warga nampak mengantre di sumur umum yang berada di seberang Hotel Bintan Garden. Menurut seorang ibu rumah tangga yang sedang mencuci di sumur tersebut, antrean warga mengambil air ramai saat sore hari. Warga yang mengambil air dia katakan tidak hanya warga yang bermukim di sekitar sumur, tetapi juga dari warga yang rumahnya cukup jauh. (Andri




Berita Terkait
Lihat Semua