Jumaga Sebut Banyak Rahasia Provinsi Kepri di Mobil Dinasnya
09 September 2019
Jumaga Nadeak mencium mobil mobil dinas yang ia tumpang selama menjabat sebagai Ketua DPRD Kepri sesaat sebelum menyerahkannya ke Sekretariat DPRD. Menurutnya banyak rahasia Provinsi Kepri di mobil itu. (Foto:ISTHumas DPRD Kepri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Mantan Ketua DPRD Provinsi Kepri masa bakti 2014-2019, Jumaga Nadeak menyebut banyak rahasia Provinsi Kepulauan Riau di mobil dinas. 

Ungkapan itu dia lontarkan ketika dirinya bersama Mantan Wakil Ketua I DPRD Kepri  Rizki Faisal mengembalikan mobil dinas operasional usai diialntik , Senin (9/9/2019).

“Lima tahun aku sama dia. Banyak rahasia Provinsi ini tersimpan rapi di dalam mobil ini,"*kata Jumaga menyebut mobil hitam keluaran Toyota BP 5 yang dia tumpangi selama menjabat Ketua DPRD Kepri. 

Namun Jumaga tak menyebut rahasia apa yang dimaksud. Dia lebih menunjukkan rasa berat melepas mobil itu. 

“Lima tahun ini, aku sudah diantar kemana-mana. Dan tidak pernah celaka. Sekarang harus berpisah,” katanya sambil tersenyum.

Politisi PDIP ini terlihat memeluk bahkan mencium mobil itu sebelum dia menyerahkannya kepada sekretariat DPRD. 
 
“Saya bukan Ketua lagi. Jadi ya kembali seperti anggota biasa lagi. Biasa aja kok,” katanya.

Ditempat sama, Wakil Ketua DPRD Rizki Faisal mengatakan bahwa inisiatif mengembalikan mobil ini memang sudah jauh-jauh hari direncanakan.

 “Mobil ini diberikan kepada pimpinan. Sekarang saya bukan Pimpinan, ya saya kembalikan,” katanya.

Sama seperti Jumaga, Rizki akan menggunakan kendaraan pribadinya untuk beraktiVitas sehari-hari. Sedangkan operasional di Tanjungpinang, Ia biasa menumpang kendaraan milik rekan-rekannya.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah tentang hak keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD, yang berhak mendapat kendaraan dinas hanyalah pimpinan. Sedangkan anggota tidak mendapat jatah kendaraan operasional. Untuk DPRD Kepri, empat pimpinannya mendapat fasilitas mobil jenis sedan. Sedangkan Pimpinan sementara DPRD, akan mendapat fasilitas yang sama (Andri/Rls)




Berita Terkait
Lihat Semua