Ingatkan Anggota Dewan yang Dilantik, 2 Mahasiswa Umrah Digiring ke Kantor Polisi
09 September 2019
Rindi dan Heri, dua mahasiswa UMRAH membentangkan spanduk mengingatkan anggota DPRD Kepri untuk tidak lupa terhadap janji kepada rakyat usai dilaksanakannya pelantikan di ruang rapat DPRD Kepri, Dompak, Senin (9/9/2019). Akibat aksi ini, keduanya Digiring ke kantor polisi. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Mengingatkan anggota DPRD Kepri periode 2019-2024 untuk ingat kepada janjinya kepada rakyat, dua mahasiswa Universitas Raja Ali Haji (UMRAH) harus berurusan dengan polisi. 

Kedua mahasiswa itu Rindi Afriadi dan Heri Kurniawan. 

Saat rapat paripurna pengambilan sumpah jabatan Anggota DPRD Kepri, Senin (9/9/2019) baru saja ditutup, kedua mahasiswa ini membentangkan spanduk hitam bertuliskan "Wakil Rakyat Ingat Janji Pada Rakyat". Spanduk itu mereka bentangkan di lantai II ruang sidang saat anggota DPRD Kepri yang dilantik sedang menerima ucapan selamat dari para undangan dan pejabat. 

Akibat aksinya ini polisi menggiring  Rindi dan Heri ke Mapolres Tanjungpinang. Keduanya dimintai keterangan soal aksi tersebut. Selang beberapa jam, polisi kemudian memperbolehkan mereka pulang. 

Menurut Rindi, aksi yang ia lakukan bersama rekannya Heri merupakan suatu bentuk dukungan kepada 45 anggota DPRD Kepri yang dilantik. 

"Ini dukungan. Cuma kami merayakan dengan cara kami. Aksi ini untuk mengingatkan kepada mereka agar tidak lupa dengan janjinya sebelum terpilih," ujar Rindi santai. 

Menurut dia, spanduk yang dibentangkan itu memang sudah dipersiapkan. Tadinya mereka berencana melakukan aksi dengan jumlah yang cukup banyak. Mengingat pelantikan anggota DPRD terbilang sakral, mereka mengurungkan niat tersebut. 

"Spanduk saya selipkan di baju," katanya bercerita soal spanduk yang bisa dibawa masuk ke ruang rapat paripurna. 

"Kami akui salah. Kami juga sudah dimintai keterangan. Selama pemeriksaan tidak ada ancaman ataupun intimidasi. Cuma pas ditahan tadi, ada satu orang pakai jas hitam dan peci menarik agak," tutupnya. (Andri




Berita Terkait
Lihat Semua