Atraksi Kebudayaan Meriahkan Deklarasi Kebangsaan
08 September 2019
Dua warga Kepulauan Riau mengenakan pakaian adat Flores dan Dayak, berbincang di sela Deklarasi Kebangsaan di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Minggu (8/9/2019). Ratusan warga hadir dalam kegiatan diadakan Kesbangpol Kepri. Mereka umumnya mengenakan pakaian adat dan etnis masing-masing. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Sejumlah atraksi mulai dari debus Dayak Kalimantan hingga tradisi Peresean suku Sasak Lombok meramaikan Deklarasi Kebangsaan dilaksanakan di Gedung Daerah Tanjungpinang, Minggu (8/9/2019).

Ratusan warga Kepulauan Riau dari berbagai agama, etnis dan suku hadir dalam deklarasi diadakan Pemerintah Provinsi Kepri tersebut. Hadir pula para pelajar, mahasiswa, serta kalangan akademisi. 

Mereka yang hadir umumnya mengenakan pakaian adat daerah masing-masing. Sebagian lainnya mengenakan pita merah putih. 

Dalam kesempatan ini, dipimpin Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepulauan Riau, mereka yang hadir membacakan deklarasi berisi kesepakatan untuk menjaga kesatuan, persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari Sabang sampai Merauke; menjaga budaya, hidup rukun dan damai dengan penuh kasih sayang, dan berharap  Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa merestui segala usaha.

Deklarasi turut dihadiri Plt Gubernur Kepulauan Riau H Isdianto yang dalam kesempatan ini mengukuhkan pengurus Forum Pembaharuan Kebangsaan dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kepri. (Andri




Berita Terkait
Lihat Semua