1500 Warga Kepri Berpakaian Adat Daerah di Indonesia Akan Bacakan Deklarasi Kebangsaan
05 September 2019
Sejumlah remaja di Tanjungpinang mengenakan pakaian Melayu. Minggu (8/9/2019), sebanyak 1500 warga Kepri dari berbagai suku dan etnis akan menghadiri Deklarasi Kebangsaan di Gedung Daerah Tanjungpinang. Mereka yang hadir akan mengenakan pakaian adat dan etnis masing-masing. (Foto: Dokumen inilahkepri.com)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG- Sekitar 1500 warga Kepulauan Riau dari berbagai suku dan etnis akan menghadiri Deklarasi Kebangsaan  Minggu (8/9/2019). 

Warga yang hadir mengucapkan deklarasi akan mengenakan pakaian adat masing-masing daerah. 

Kegiatan dimaksud akan digelar di Gedung Daerah, Tanjungpinang, sekaligus dilakukan pengukuhan  Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) oleh Plt Gubernur Kepri, Isdianto. 

Kepala Badan Kesbangpol Kepri, Lamidi menjelaskan, Deklarasi Kebangsaan ini adalah inisiatif semua suku yang ada di Kepri yang sepakat untuk bersatu. 

"Mulai Dari Aceh sampai Papua satu di Kepri, dalam rukun dan damai,” ujarnya,  Kamis (5/9/2019).

Nantinya akan ada perwakilan 30 lebih suku di Indonesia serta sejumlah etnis - Arab, Tionghoa dan India - yang akan mengucapkan deklarasi secara bersamaan. 

“Dari Papua juga hadir. Kemarin kita sudah pertemuan dengan tokoh Papua, Insha Allah mereka hadir,” tambah Lamidi.

Selain itu, sejumlah rektor dan direktur perguruan tinggi (PT) yang ada di Bintan dan Tanjungpinang juga dijadwalkan turut menghadiri kegiatan ini. (Andri





Berita Terkait
Lihat Semua