80 Siswa SMPN 11 Tanjungpinang Dites Urine
05 September 2019
Siswa SMPN 11 Tanjungpinang, Kamis (5/9/2019), menjalani pemeriksaan air seni oleh BNN setempat. Sebanyak 80 Siswa kelas XI yang menjalani tes urine dinyatakan negatif menggunakan narkoba. (Foto: IST/Peri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG -  Sebanyak 80 orang siswa kelas IX SMP Negeei 11 Tanjungpinang, Kamis (5/9/2019),, menjalani pemeriksaan air seni (tes urine) dilaksanakan  Badan Nasional Narkotika (BNN) setempat. 

Pemeriksaan dilaksanakan dalam rangka mendukung program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan  perdagangan gelap narkoba (P4GN).

Kepala Kantor BNN Kota Tanjungpinang,  Darsono menjelaskan, seluruh siswa yang menjalani tes urine pada hari itu negatif menggunakan narkotika. Demikian pula sejumlah sekolah lain yang sebelumnya telah mengikuti program serupa. 

"Sudah banyak sekolah yang kami kunjungi, berupa sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba. Kami bersyukur program ini didukung penuh Wali Kota. Termasuk sosialisasi kepada ASN di lingkungan Pemko Tanjungpinang, masyarakat dan lingkungan swasta," papar Darsono. 

Pemeriksaan air seni dilakukan BNN Kota Tanjungpinang ini disambut baik
Kepala Sekolah SMPN Dr Mulia Wiwin. 

Menurutnya, tujuan pemeriksaan dilakukan sebagai upaya pencegahan dini narkoba. Teelebih tingkat kekhawatiran yang luar biasa terhadap pengaruh negatif di luar sekolah terutama di lingkungan siswa masing-masing.

"Ini alasahb kuat kita mengadakan periksa urine sekaligus penandatanganan MoU untuk kerjasama lebih lanjut bersama BNN," ujarnya. 

Ia berharap siswa-siswi di SMP yang ia pimpin terhindar dari bahaya narkoba, dan berprestasi di bidang akademik serta berakhlak mulia.

Tes air seni siswa-siswi di SMPN 11 disebut Mulia akan dilaksanakan secara bertahap. Setelah kelas XI, pemeriksaan juga akan diterapkan kepada siswa VI dan VIII. (Andri




Berita Terkait
Lihat Semua