Bandara RHF Terima 2 Penghargaan dari Airports Council International
05 September 2019
Pelayanan penumpang di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang. Bandara RHF yang berada dalam pengelolaan PT Angkasa Pura ini menerima 2 Penghargaan dari Airport Council International bersama 5 bandara di bawah PT Aangkasa Pura lainnya. Penghargaan diserahkan dalam acara Customer Experience Global Summit 2019 yang digelar di Nusa Dua, Bali, Rabu (4/9/2019). (Foto: Dokumen inilahkepri.com)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang mendapat dua penghargaan dari Airports Council International (ACI) yang merupakan satu-satunya perwakilan dagang global bandar udara di dunia. 

Bandara RHF meraih penghargaan Best Environment and Ambience dan  Best Infrastructure and Facility. Kedua penghargaan untuk kategori lingkungan dan suasana terbaik serta Infrastruktur dan fasilitas terbaik untuk bandara dengan penumpang di bawah 2 juta ini diterima Bandara RHF Tanjungpinang bersama 5 bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II lainnya. 

Kelima bandara di bawah PT Angkasa Pura II yang juga mendapat penghargaan dari ACI yakni Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, 
Bandara Sultan Thaha Jambi, Bandara Depati Amir Pangkal Pinang, dan Bandara Silangit Siborong-borong. 

Penghargaan diserahkan dalam acara Customer Experience Global Summit 2019 yang digelar di Nusa Dua, Bali, Rabu (4/9/2019). Ada 22 penghargaan diterima 6 bandara dikelola PT Angkasa Pura pada ajang Airport Service Quality Award 2018. 

Executive General Manager Bandara RHF Tanjungpinang, Syahril menjelaskan, penghargaan diterima ini berkat kerjasama semua tim Bandara RHF dan dukungan dari Komunitas Bandara. 

"Kami berharap tahun 2019 ini bisa mempertahankan penghargaan. Dengan  kerjasama semua pihak, baik dari AP II dan semua komunitas bandara, saya yakin bisa," katanya, Kamis (4/9/2019).

Upaya itu disebut Syahrul dengan mewujudkan perbaikan fasilitas, di antaranya renovasi toliet sesuai dengan standar ATI dan peningkatan pelayanan-pelayanan lainnya. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua