Gunakan Sabu, Oknum Samapta Polres Tanjungpinang Dipecat Tidak Hormat
04 September 2019
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menyalami Lian Hepirmansyah yang diberhentikan tidak hormat, Rabu (4/9/2019) pagi. Lian yang sebelumnya bertugas di Sat Samapta Polres Tanjungpinang diberhentikan karena didapati menggunakan sabu sabu. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Seorang oknum personel Sat Samapta Polres Tanjungpinang, Brigadir Lian Hepirmansyah diberhentikan dengan tidak hormat. 

Brigadir Lian diberhentikan karena terjerat kasus narkoba. 

"Proses hingga adanya keputusan pemberhentian ini sudah lama. Dia diketahui sebagai pengguna. Sabu sabu. Sebelumnya sudah coba dibina dan diingatkan," ujar Kepala Polres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Rabu (4/9/2019).

Kapolres menjelaskan, Lian diamankan di Batam, saat ia masih bertugas di Samapta Polda Kepri. 

Pemberhentian dengan tidak hormat Brigadir Lian dilaksanakan dalam sebuah upacara di Mako Polres Tanjungpinang, Jalan A Yani.  Upacara dipimpin Kapolres Ucok Lasdin Silalahi. 

Dalam upacara ini, Kapolres menanggalkan seragam dikenakan Brigadir Lian dan menggantikannya dengan batik. 

Dalam amanahnya, Ucok mengingatkan Lian untuk tetap berkarya di tengah masyarakat. 

"Tetaplah bergaul dan bersikap baik," ujarnya. 

Kapolres juga sekaligus mengingatkan setiap personel Polres Tanjungpinang untuk tetap menjaga etika karena Kepolisian Resor Tanjungpinang akan menindak tegas setiap pelanggaran yang dilakukan oleh anggota kepolisian. 

" Saya percaya kepercayaan masyarakat terhadap Polri telah meningkat, namun masih ditemukan adanya pelanggaran di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Lian Hepirmansyah menyampaikan permohonan maafnya. Pelepasannya diwarnai tangis sejumlah PNS dan personel kepolisian yang mengikuti jalannya upacara. (Andri




Berita Terkait
Lihat Semua