BNN Amankan Aset Boss Narkoba di Batam
29 Agustus 2019
Ilustrasi. (Foto: Dokumen inilahkepri.com)
INILAHKEPRI, BATAM - Badan Natkotika Nasional (BNN) Pusat berhasil melakukan pengembangan kasus pencucian uang (TPPU) atas nama tersangka Adam, napi LP Cilegon yang divonis mati namun dianulir MA menjadi 20 tahun.

Informasi ini dibenarkan Kabid Brantas BNNP Kepri Bubung. Menurutnya, TPPU tersebut ditemukan di Perumahan Sukajadi Palm Ratu No. 39, Batam.

Aset yang diamankan yakni berupa uang tunai rupiah dan dolar Singapura, perhiasan emas, batu mulia, emas batangan, beberapa unit rumah mewah, show room mobil, 8 unit mobil berbagai merk, 6 unit kapal, Tanah kavling serta 9 buku rekening bank.

"Total semua asetnya mencapai Rp28  miliar," kata Bubung, Kamis (29/8/2019).

Selain mengamankan aset, lanjut Bubung, BNN juga mengamankan 3 orang jaringan narkoba di Batam, yakni Munira yang merupakan istri Adam, serta dua orang lainnya Rike serta Denny 

"Nanti penyampaiannya dilakukan hari ini, Kamis (29/8/2019) di Perumahan Sukajadi Palm Ratu No. 39 Batam yang merupakan rumah Adam di Batam," lanjut Bubung. 

Seluruh barang bukti yang diamankan BNN saat ini sudah diamankan di kantor BNNP Kepri.

BNN Pusat saat ini masih melakukan pengembangan untuk menangkap jaringan lainnya serta aset aset yang masih tersisa dari kasus Adam ini.

Untuk diketahui, sebelumnya BNN mengamankan 30kg sabu dan 41 ribu butir pil ekstasi, di pelabuhan Merak, Cilegon, Banten.

Dari hasil penyelidikan, barang tersebut dikendalikan Adam dari dalam Lapas. (Adi




Berita Terkait
Lihat Semua