Mengintip Sosok Pembawa Baki Bendera Merah Putih Amanda Reihanita
17 Agustus 2019
Amanda Reihanata saat melaksanakan tugas membawa baki bendera merah putih pada upacara kenaikan Bendera Merah Putih peringatan detik-detik kemerdekaan RI di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Sabtu 17 Agustus 2019. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Amanda Rihanata terpilih sebagai pembawa baki Bendera Merah Putih pada peringatan 74 tahun Kemerdekaan RI dilaksanakan di Gedung Daerah, Tanjungpinang, (17/8/2019) pagi.

Siapa sosok Amanda Reihanita?

Amanda Rihanata adalah pelajar kelas 11 IPA 7 SMA Negeri 1 Tanjungpinang. Dia merupakan putri dari pasangan anggota polisi yang bertugas di Mapolres Tanjungpinang, Polda Kepulauan Riau, Aiptu Rudi Darmahadi dan Aipda Devi Indraini.

Tangisnya pecah saat diberi kesempatan bertemu kedua orang tua dan saudaranya usai menjalankan tugas membawa baki pada peringatan 74 tahun kemerdekaan RI.

Tangis itu dia sebut sebagai luapan rasa bangga dan haru setelah berhasil menjalankan tugas bersama anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) lainnya.

Dara kelahiran Tanjungpinang 14 Februari 2003 ini terpilih sebagai pembawa baki setelah melewati serangkaian tes. Mulai dari seleksi di tingkat sekolah hingga bersaing dengan perwakilan pelajar SMA dari tujuh kabupaten kota se-Kepri.

"Alhamdulillah tidak menyangka juga akhirnya terpilih masuk Paskibraka tingkat provinsi bahkan sampai dipercaya membawa baki," ungkap Amanda.

Bercita-cita Masuk Akademi Militer

Kepada sejumlah wartawan di Gedung Daerah, Amanda Reihanita menyampaikan keinginannya masuk Akademi Militer (Akmil). Cita-cita itu kata dia tidak terlepas dari keinginannya membahagiakan orang tua.

"Saya ingin membanggakan kedua orangtua dan berbakti untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI," kata Amanda.

Ia mengaku mendapat dukungan penuh dari kedua orangtuanya.

"Alhamdulillah orangtua sangat mendukung, tinggal bagaimana nanti saya berusaha keras demi mencapainya," ungkap Manda.

"Sebagai orangtua tentu kami sangat bangga melihat Amanda hari ini. Apapun yang terbaik untuk hidupnya, kami akan selalu mendukung dan mendoakannya," tutur Devi, ibu Amanda. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua