Ratusan Wisatawan Singapura dan Malaysia Ikut Pawai Takbir Idul Adha
10 Agustus 2019
Sejumlah wisatawan asal Singapura dan Malaysia berfose bersama Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Tokoh Agama dan Kapolresta Batam pada malam takbir Idul Adha 1440 H/2019, Sabtu (10/8/2019) malam. (Foto: Adi)
INILAHKEPRI, BATAM - Ratusan wisatawan asal Singapura dan Malaysia ikut menyemarakkan  Pawai Takbir Idul Adha 1440 H/2019 di gelar di Kota Batam, Sabtu (10/8/2019) malam.  

Pemandangan ini tidak biasa mengingat pada perayaan Idul Adha maupun Idul Fitri sebelumnya, pawai takbir hanya diikuti oleh masyarakat setempat yang merayakan.

Di Palm Spring tempat digelarnya pawai takbir Idul Adha oleh Pemerintah Kota Batam, nampak ratusan wisatawan dari Malaysia maupun Singapura turut serta bersama 148 kendaraan hias berkeliling kota Batam sembari mengumandangkan takbir. 

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Ardiwinata menyatakan, selain turut meramaikan pawai takbir, sejumlah wisatawan asal Singapura dan Malaysia yang hadir bahkan ikut berkurban.

"Wisatawan asal Singapura datang berkelompok yang dikoordinir agen perjalanan wisata," jelas Adi.

Dinas Pairiwisata Batam mencatat, wisawatan asal Singapura dan Malaysia menyerahkan sebanayk 64 ekor kambing untuk dikurbankan.

"Mereka juga memberikan santunan berupa beras ke pulau-pulau di sekitar Batam," terang Adi.

Adi mengakui selama ini Batam sering dijadikan sebagai tempat bagi muslim asal Malaysia dan Singapura untuk berkurban. Namun, lanjutnya, jumlah hewan yang dikurbankan warga dari kedua negara ini mengalami peningkatan.

"Khususnya Singapura. Mungkin dikarenakan Idul Adha tahun ini berdekatan dengan perayaan kemerdekaan Singapura," sebutnya lagi. (Adi)




Berita Terkait
Lihat Semua