Ibu Rumah Tangga Dihipnotis Usai Ditanyai Telor Asin
02 Agustus 2019
Swalayan Pinang Lestari tempat korban berinsial EA (36) dihipnotis usai ditanyai telor asin saat sedang berbelanja. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - EA (36), seorang ibu rumah tangga di Tanjungpinang, sama sekali tidak menyagka jika orang yang menyapanya akan membawa petaka. Dia dihipnotis hingga mengakibatkan kerugian hingga belasan juta.

Aksi hipnotis itu terjadi saat dirinya berbelanja di Swalayan Pinang Lestari, Km 9, Kamis (1/8/2019) sekitar pukul 13.00 WIB. Saat melihat barang di etalase, dia dihampiri seorang pria tak dikenal menanyakan letak telor asin.

Pria itu terlihat sangat ramah, sehingga EA pun dengan suka rela menunjukkan tempatnya.

Nah, saat itulah kemudian datang seorang pria dan wanita menghampirinya.

"Kami tau dimana tempat jual telor asin yang banyak." Kira-kira seperti itu diucapkan salah satu diantaranya.

Dan sejak itulah EA tak ingat lagi apa yang terjadi. Dalam keadaan tak sadar karena terpengaruh hipnotis, komplotan pelaku kejahatan dengan cara hipnotis itu kemudian membawanya ke Jalan Ganet.

Informasi diperoleh, saat itu salah seorang diantara komplotan mengeluarkan sebuah batu mustika. Tak lama berselang, EA tanpa sadar menyerahkan seluruh barang berharga miliknya. Mulai dari perhiasan, uang tunai, dan ATM, yang total kesluruhan mencapai Rp18 juta. 

EA  yang kemudian sadar telah menjadi korban kejahatan kemudian mengadu ke Polsek Tanjungpinang Timur.

Terpisah, Kepala Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Iptu Ardian membenarkan  kejadian tersebut. 

Pihaknya dia sebut tengah melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan korban, saksi, serta melakukan pengecekan tempat kejadian perkara. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua