Diskominfo Bintan Jalin Kerjasama Dengan LKBN Antara
01 Agustus 2019
Bupati Bintan Apri Sujadi (tengah) dan Kadiskominfo Bintan Aupa Samake (kanan) foto bersama usai penandatanganan kerjasama dengan LKBN Antara di Jakarta, Kamis (1/8/2019). (Foto: IST/Media Center Bintan)
INILAHKEPRI, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Bintan menjalin kerjasama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

Kerjasama dilaksanakan setelah Bupati  Bintan Apri Sujadi didampingi Kepala Dinas Kominfo Bintan Aupa Samake menandatangani MoU ( Memorandum of Understanding) dengan Perum LKBN Antara di Lobby Adhiyana, Wisma Antara lantai 2, Jakarta, Kamis (1/8/2019) siang. 

Selain Bintan, ada 6 Kabupaten/Kota lain yang juga melaksanakan kerjasama serupa, yakni Pemkab Tojo Una-Una,  Pemkab Boven Digoel, Pemkab Majene,  Pemkot Prabumulih dan Pemkot Palembang.

Kadiskominfo Bintan, Aupa Samake menjelaskan, penandatanganan MoU tersebut menjadi komitmen bagi Dinas Kominfo Bintan untuk dapat bekerjasama dengan Perum LKBN Antara dalam mengisi kontent-kontent informasi yang dibutuhkan masyarakat di lokasi - lokasi strategis berbentuk visual seperti video trone.  

Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kominfo Bintan disebut Aupa memiliki kewajiban menyiapkan lahan yang strategis, listrik serta jaringan internet untuk video trone.

"Sementara perlengkapannya menjadi tanggungjawab pihak Perum LKBN Antara," jelasnya.

Konten untuk mengisi video trone itu, lanjut Aupa, LKBN Antara memiliki kewajiban menyediakan konten sebesar 60 persen. Sisaya sebesar 40 persen  menjadi kewajiban Dinas Kominfo Bintan

"Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat dan informasi bagi masyarakat dalam bentuk visual," pungkas Aupa.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bintan Apri Sujadi menegaskan jika Dinas Kominfo memiliki peran penting dalam penyebaran informasi terkait Kabupaten Bintan. Mulai dari pariwisata, hingga potensi lain yang yang ada di Kabupetan Bintan.

"Kominfo memiliki peranan strategis dalam memasarkan potensi daerah. Tentunya harapan kita, kerjasama ini dapat memasarkan potensi pariwisata yang kita miliki " ujarnya. 

Penyebaran informasi dalam bentuk digital, terlebih letak Bintan yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia  dikatakan Apri sebagai sebuah tuntutan yang harus dilaksanakan.

Untuk mewujudkan integrasi sistem oleh Dinas Kominfo ditegaskan Apri membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua