Dinsos Evaluasi Validasi Data Kemiskinan di Kepri
30 Juli 2019
Kepala Dinas Sosial Kepri, Doli Boniara.
INILAHKEPRI, BATAM - Dinas Sosial Kepulauan Riau tengah mengevaluasi verifikasi dan validasi data kemiskinan yang tertuang di dalam basis data terpadu (BDT). 

Kadinsos Kepri, Doli Boniara mengatakan, Verifikasi dan validasi data ini penting dilaksanakan sebagai syarat pemberian bantuan sosial dari program APBN pusat, seperti program keluarga harapan (PKH) beras sejahtera dan lainnya.

Menurut Doli, ada banyak strategi penanganan fakir miskin melalui basis data tetpadu dimana Provinsi Kepri adalah provinsi pertama yang telah menerapkan sistem aplikasi data  yang diberi nama Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepri (Sikopi).

"Kita berharap evaluasi verifikasi dan validasi data kemiskinan ini akan menjadikan penanganan penanggulangan kemiskinan di Provinsi Kepulauan Riau kedepannya semakin baik. TUjuannya tentu angka kemiskinan di Kepri bisa berkurang", papar Doli.

Dalam rangka membantu menanggulangi angka kemiskinan di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dinas Sosial (Dinsos) Kepri pekan lalu menggelar rapat evaluasi pelaksanaan verifikasi dan validasi data penanganan fakir miskin dan orang tidak mampu. 

Kegiatan dilaksanakan di hotel Golden View, Batam, Rabu- Jumat (23-25/7/2019)  itu bertujuan mengevaluasi pelaksanaan verifikasi dan validasi data kemiskinan yang tertuang di dalam basis data terpadu (BDT) se-Provinsi Kepri.

Kegiatan diikuti 47 peserta terdiri dari masing-masing  Dinas Sosial Kabupaten/kota se-Kepri, terdiri dari para Kepala Dinas Sosial, Perencana Program serta petugas operator data. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua