Anggap Perda RZWP3K Sangat Penting, Iskandarsya Desak Pemprov Kepri Selesaikan Pembahasan
29 Juli 2019
Ketua Pansus Perda RZWP3K, Ing Iskandarsyah. (Foto: Dokumen inilahkepri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Ketua Panitia Khusus (Pansus) Peraturan Daerah (Perda) Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K), Iskandarsyah, mengangap Perda ini sangat penting dan meminta Pemerintah Provinsi Kepri segera menyelesaikannya.

"Keberadaan Perda RZWP3K ini sangat urgent untuk Provinsi Kepri. Kita masih berharap agar Perda ini dapat dibahas dan ditetapkan," tegas Iskandarsyah, Senin (29/7/2019).

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera ini, desakan terealisasinya Perda RZWP3K tidak hanya datang dari DPRD Kepri, tetapi juga datang dari Kemenko Maritim.

"Berulang kali Menko Maritim mendesak kita menanyakan Perda ini, karena dengan perda ini dapat lebih mempercepat pengelolaan kawasan pesisir Kepri," ujarnya.

Geografis Kepri yang 96 persen adalah laut menjadi dasar hukum dalam pengelolaan pesisir dan pulau-pulau kecil yang ada. 

Iskandarsyah meminta Pemerintah Provinsi Kepri melalui Pokja Ranperda RZWP3K dapat menyelesaikan pembahasan agar dapat diselesaikan dan dimanfaatkan. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua