Malaysia Ingin Akselerasi Investasi di Batam
25 Juli 2019
Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Dendi Gustinandar berbincang bersama Staff Ahli Perdagangan Kedutaan Besar Malaysia MATRADE Jakarta, Har Man Ahmad di Gedung Marketing BP Batam pada Rabu (24/7/2019) siang. (Foto: IST/Humas BP Batam)
INILAHKEPRI, BATAM - Badan Pengusahaan  (BP) Batam meyakini kerjasama ekonomi antara Malaysia dengan Indonesia khususnya  Batam dapat terus ditingkatkan. 

Keyakinan disampaikan Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Dendi Gustinandar, usai pihaknya menerima kunjungan Staff Ahli Perdagangan Kedutaan Besar Malaysia MATRADE Jakarta, Har Man Ahmad di Gedung Marketing BP Batam pada Rabu (24/7/2019) siang.

Menurut Dendi, selain perkenalan, kunjungan Staff Ahli Perdagangan Kedutaan Besar Malaysia sekaligus ingin mengetahui perkembangan peluang investasi di Batam untuk selanjutnya penjajakan bisnis.

"Dalam pertemuan, kami memberikan peluang bagi para pelaku bisnis dan pemerintahan Malaysia MATRADE Jakarta dapat berinteraksi secara langsung kepada BP Batam guna memperoleh informasi terbaru tentang produk, jasa dan teknologi terkini yang dapat dikembangkan dengan segala potensi yang ditawarkan Batam seperti transportasi massal, pelabuhan, bandara, infrastruktur hingga kawasan ekonomi khusus," paparnya. 

Pada pertemuan tersebut, Staff Ahli Perdagangan Kedutaan Besar Malaysia menyatakan pelaku usaha mereka tertarik dalam sektor railway seperti LRT Bandara. 

"Namun kita juga membuka diri untuk proyek pengembangan lainnya  seperti medical service, digital park, bandara dan pelabuhan sebagai logistik hub,” terang Dendi lagi.

Ia pun berharap hubungan bilateral antara Malaysia dan Indonesia dapat memberikan nilai tambah, terutama dalam mengangkat peran Batam terhadap kemajuan ekonomi di kawasan perbatasan strategis nasional.

Sementara Staff Ahli Perdagangan Kedutaan Besar Malaysia MATRADE Jakarta, Har Man Ahmad mengaku terkesan atas sambutan hangat yang diberikan kepada pihaknya. Ia memaknai kunjungan nya tersebut sebagai bahan pertimbangan akselerasi dalam hal perdagangan dan pembangunan kedua Negara khususnya di Batam. 

“Kami senang informasi yang diperoleh akan disampaikan kepada asosiasi pelaku usaha di Malaysia seperti asosiasi bidang railway tentang proyek Batam kedepan dan tentu nya juga kepada Duta Besar Malaysia untuk Indonesia yang baru mana mana saja fokus pembangunan dan mudah-mudahan akan berlanjut,” ungkapnya. (Adi)





Berita Terkait
Lihat Semua