Nonton Bareng Iqro My Universe Sambil Bersedekah
21 Juli 2019
Sumber: muslimobsession.com
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Ada cara lain yang bisa dilakukan untuk bersedekah. Salah satunya adalah dengan nonton bareng (nobar) film Iqro: My Universe diseleggarakan Danisa Kreatif, Aksi Peduli Sosial Tanjungpinang, Yayasan Pejuang Kanker Tanjungpinang dan Yakesma Kepri.

Nobar Film Iqro rencananya dilaksanakan Cinema XXI TCC Tanjungpinang
Rabu 24Juli 2019, Pukul 16.00 WIB.

"Ini nobar kedua setelah sebelumnya digelar Sabtu 17 Juli lalu," ujar Desiana Sari, event management Nobar Iqro My Universe #2.

Dengan membayar Rp50 ribu, Anda memiliki satu tiket nobar plus sedekah. Penyelenggara juga menyedian tiket nobar seharga Rp75 ribu. Dengan membayar Rp75 ribu, Anda mendapatkan  tiket nobar, popcon dan cocacola serta menyedekahkan satu tiket bagi anak yatim.

"Inshaallah sedekah akan disalurkan melalui Aksi Peduli Sosial Tanjungpinang, Yakesma Kepri dan Yayasan Pejuang Kanker Tanjungpinang-Bintan," terang Desi.

Di samping itu, untuk penyelenggaraan Nobar #2 Iqro My Universe ini, penyelenggara memberikan ruang bagi pihak sponsor. Dengan memberikan donasi sebesar Rp100 ribu,logo sponspor akan dicantumkan  di digital flyer (untuk media sosial),  banner, disebutkan oleh MC dalam opening sebelum nonton film dan ditampilkan di slide studio sebelum film diputar.

Info Sponshorship dan Ticket Box dapat menghubungi  Desi (Dannisa Kreatif/ +6285334106699),  Surya (Aksi Peduli Sosial Tpi /+6281995509293), Tuti (Yayasan Pejuang Kanker Tanjungpinang-Bintan / +6285376841714), dan Salma (Yakesma-Kepri / +6282173170105).

"Kami berusaha semaksimal mugkin agar hal-hal positif dan Islami pesannya bisa sampai seluas mungkin. Lewat konten-konten positif dan Islami inilah kita bisa bergerak bersama menjaga ukhuwah dan membantu sesama," ujar Desi.

Film Yang Menghadapkan Pengetahuan dan Agama

Film Iqro: My Universe adalah perjalanan seorang pelajar yang gigih berjuang meraih mimpinya menjadi penjelajah angkasa, astronot. Demi ambisi itu, Aqilla (Aisha Nurra Datau) rela melakukan apapun, bahkan mengabaikan orang tuanya sendiri.

Aqilla (Aisha Nurra Datau) bermimpi untuk menjadi seorang Astronot dan berusaha memenangkan lomba membuat Vlog (Video Blog) tentang tokoh Antariksa dengan hadiah diundang ke Pusat Penelitian Angkasa Luar di Inggris. Kekecewaan karena Opanya yang seorang Astronom (Cok Simbara) harus tugas ke Inggris dan tidak dapat membantunya membuat Vlog akhirnya mempertemukan Aqilla dengan seorang Astronot wanita Indonesia (Maudy Koesnaedi), seorang ahli Botani yang sedang melakukan penelitian tanaman untuk hidup di luar angkasa.

Dalam film garapan  Iqbal Alfajri berdurasi 101 menit ini juga dipertontonkan bagaimana pengetahuan antariksa dengan Islam dihadapkan. 

ini terlihat dari dialog Aqilla dengan suami Raudah, Kak Muklis (Mario Irwinsyah) yang meminta Aqilla menjawab pertanyaan astronot pertama mendarat di luar angkasa. Jawaban polos Aqilla “Yuri Gagarin!”. Padahal, Muklis menjawab Nabi Muhammad SAW merupakan astronot pertama.

Berbagai tanggapan positif telah disampaikan sejumlah pihak melalui testimoninya. Salah satunya disampaikan Pratiwi Sudarmono, satu-satunya astronot wanita di Indonesia dan seorang ilmuwan yang mendalami ilmu mikrobiologi dan Ustadz Aa Gym yang menyebut film ini mengandung nilai-nilai pengajaran dan dapat menjadi inspirasi.

Mendengar tanggapan dari dua tokoh ini menjadikan Iqro My Universe, film hasil garapan sutradara lahir dan besar di Pekanbaru yang mengambil lokasi di Siak ini layak ditonton. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua