Bupati Bintan Dianugeragi Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha
17 Juli 2019
Bupati Bintan Apri Sujadi dianugerahi Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha yang disematkan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Auditorium Hall Jakarta Convention Centre, Senanyan Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019). (Foto: IST/Mecia Center Bintan)
INILAHKEPRI, JAKARTA - Bupati Bintan Apri Sujadi dianugerahi Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha.

Tanda kehormatan ditujukan kepada Kepala Daerah atas suksesnya pelaksanaan praktis tata kelola Pemerintahan yang baik disematkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Auditorium Hall Jakarta Convention Centre, Senanyan Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019). 

Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha ini juga sejalan dengan platform tata kelola pelayanan publik dalam urusan penyelenggaran Pemerintahan yang diukur melalui hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah dari Kementerian Dalam Negeri.

Wapres JK dalam sambutannya menegaskan bahwa saat ini pemerintah daerah harus mampu berinovasi dalam rangka mendukung pembangunan secara nasional. Sinergitas Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat disebutnya menjadi pasak utama dalam keberhasilan kesejahteraan.

"Saat ini Pemerintah Daerah harus inovatif. Kepala Daerah harus aktif dalam mengeluarkan terobosan kebijakan sesuai dengan azas kemampuan dan kebutuhan. Pada akhirnya, saya sampaikan ucapan selamat dan apresiasi Gubernur, Bupati dan Walikota para penerima tanda kehormatan ini" ujar JK.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menkominfo Rudianto, serta Bupati/Walikota dari seluruh Provinsi di Indonesia yang hadir dalam pembukaan Indonesia International Smart City Expo and Forum Kurbux IISMEX Kurtub tahun 2019.

Bupati Bintan Apri Sujadi menyampaikan ucapan terimakasihnya atas penghargaan yang diberikan. Dirinya dengan tegas menyebutkan bahwa lencana yang didapat bukan menjadi tujuan akhir karena pengabdian dan dedikasi untuk membangun daerah menjadi prinsip yang terus dipegangnya sejak awal mengemban kemudi untuk menahkodai Bintan.

"Lencana ini bonus. Artinya kinerja kita mendapat perhatian. Tentu ini justru menjadi batu loncatan untuk terus memberi bakti bagi daerah," ujar Apri.

Menurut dua, skala prioritas tetap menjadi acuan karena Bintan punya potensi besar untuk maju bahkan bersaing dengan daerah lain. 

"Apresiasi ini juga teruntuk seluruh steakholder maupun masyarakat yang secara langsung maupun tidak, punya andil dan sumbangsih bagi Bintan" pungkasnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor. 27/TK/2019, penghargaan diberikan kepada 8 kepala daerah terbaik yang memiliki kinerja baik dalam 3 tahun berturut-turut. Berikut daftarnya :

1. Muhammad Zainul Majdi, Gubernur NTB Periode 2013-2018
2. H. Apri Sujadi, Bupati Bintan periode 2016-2021
3. H. Syarif Mbuinga, Bupati Powuhato periode 2016-2021
4. H. Firdaus, Walikota Pekanbaru periode 2017-2022
5. Ajay Muhammad Priyatna, Walikota Cimahi periode 2017-2022
6. Ida Bagus Rai D. M, Walikota Denpasar periode 2016-2021
7. Sugeng Rismianto, Walikota Madiun periode 2017-2022

(Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua