Kepri Fokus Kepada Pembangunan Infrastruktur Penunjang Pariwisata
17 Juli 2019
Pekerja proyek jalan lingkar Gurindam 12 masih bekerja melakukan perataan lahan reklamasi Tepi Laut yang merupakan salah satu kawasan pariwisata di Kota Tanjungpinang, 12 Juli 2019. Pemerintah Provinsi Kepri, sebagaimana disampaikan Plt Gubernur Kepri Isdianto menyatakan Pemerintah Provinsi Kepri fokus kepada pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata. (Foto: Andri Mediansyah)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto menegaskan pembangunan dilaksanakan Pemprov Kepri akan berfokus kepada infrastruktur yang menunjang pariwisata.

Semisal jalan, jembatan, pelabuhan, serta fasilitas lain bersifat penunjang pariwisata di Provinsi Kepri.

Di Tanjungpinang, Selasa (16/7/2019), Isdianto menjelaskan fokusnya pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata ini mengingat sektor ini menjadi salah satu penunjang PAD terbesar di Kepri. 

Selain itu, katanya, Kepri merupakan destinasi ketiga nasional setelah Bali dan Jakarta.

"Makanya fokus pembangunan akan tetap di prioritaskan kepada penunjang pariwisata," ujar Isdianto,

Pemerintah Provinsi Kepri dia katakan akan memaksimalkannya. Isdianto berharap pemerintah kabupeten/kota di Kepri juga memiliki komitmen yang sama.

"Peningkatan pembangunan dan pariwisata ini tak bisa cuma jadi tanggungjawab pemerintah saja, tapi butuh juga dukungan semua pihak.  Baik lintas sektor dan lintas aktor," tandasnya.

Berharap Pemda Perbanyak Iven

Selain peningkatan infrastruktur penunjang, Isdianto berharap pemerintah daerah di Kepri memperbanyak iven pariwisata. Iven-iven ini dia katakan menambah iven tahun yang ada seperti Festival Pulau Penyengat, FEstival Padang Melang dan iven-iven lain yang menonjolkan kebudayaan Melayu yang menjadi ciri khas Kepulauan Riau.

Iven-iven yang digelar disebut Isdianto akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan yang bermuara kepada peningkatan ekonomi daerah dan masyarakat. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua