Bamsoet Mengaku Dapat Dukungan Habibie Maju Sebagai Caketum Golkar
15 Juli 2019
Bambang Soesatyo. (Sumber: Instagram Bambang Soesatyo)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Wakil Koordinator Bidang (Wakorbid) Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo, Senin (15/7/2019) sore, menemui dengan BJ Habibie di Wisma Habibie dan Ainun di Jalan Patra Kuningan XIII, No 1,3,5, dan 7, Jakarta Selatan.

Mengutip liputan6.com, Senin, Bamsoet - sapaan Bambang Soesatyo - mengatakan jika dalam pertemuan berlangsung selama hampir 2 jam itu dia dan Habibie yag merupakan politikus senior Partai Golkar tersebut membahas tentang calon ketua umum (caketum).

"Sore ini, hampir 2 jam lebih kami berdiskusi tentang banyak hal, dengan Pak Habibie. Jadi tentu saja yang pertama, harapan beliau, Golkar harus tetap menjadi partai yang mengedepankan kekaryaan dan mendorong teknologi sebagai garda terdepan pembangunan bangsa yang bisa mendorong ekonomi dan meningkatkan SDM. Jadi itu harapan beliau," kata Bamsoet.

Selain itu, lanjut Bamsoet, Habibie memberikan dukungan kepada dirinya supaya bisa maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar. Habibie dia katakan memberikan pandangan-pandangan bahwa harus ada pembaharuan yang dilakukan di Partai Golkar. 

"Saya tadi mengucapkan terimakasih atas pandangannya. Tentu ini akan membuat saya semakin mantap," ucapnya.

Mengklaim didukung Presiden ketiga RI ini, Bamsoet menyebut dirinya akan menemui para senior di Golkar. Namun, tak menjelaskan siapa senior partai berlambang pohon beringin itu yang akan ia temui.

"Masih ada yang harus saya datangi pada senior-senior yang lain, menerima pandangan-pandangan," ujarnya.

Kendati demikian, Bamsoet mengaku kalau Habibie mendukung siapapun yang akan maju dalam kepemimpinan Golkar.

"Pak Habibie sebagai tokoh Golkar mendukung semua kader-kader Golkar, maju sebanyak-banyaknya. Karena kebetulan saya hari ini hadir, beliau mendorong. Sebetulnya semakin banyak kader yang maju, menurut beliau semakin bagus untuk partai," pungkas Bamsoet sebagaimana diberitakan liputan6.com. (red)




Berita Terkait
Lihat Semua