Uang Ditemukan di Kamar Gubenur Kepri Rp5 M Lebih
12 Juli 2019
Rumah Dinas Gubernur Kepri. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Tim Penyidik KPK telah menghitung total uang ditemukan di Rumah Dinas Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Dari 13 tas ransel, kardus, plastik dan paper bag, total keseluruhan mencapai Rp5, 3miliar. 

Informasi diperoleh total uang ditemukan berupa Rp5, 3 miliar, USD33.200 dan SGD134. 711.

"Uang itu ditemukan di Kamar Gubernur di Rumah Dinas Gubernur Kepri," demikian informasi disampaikan Kabiro Humas KPK Febri Diansyah dalam pesan berantai diterima media iki, Jumat (12/7/2019) malam ini. 

KPK melakukan penggeledahan di empat lokasi. Yakni di Ruang Kerja Gubernur di Dompak, Kadis Kelautan Perikanan (DKP), Kabid Perikanan Tangkap DKP, dan Rumah Dinas Gubernur Kepri di Gedung Daerah Tepi Laut. 

Tas berisi dan kardus berisi uang itu ditemukan di rumah dinas Gubernur. Hingga malam ini, penggeledahan terkait dugaan suap dan gratifikasi izin reklamasi di Tanjungpiayu Batam ini masih berlangsung. 

Sebagaimana diketahui, KPK menetapkan 4 tersangka dalam dugaan suap dan gratifikasi izin reklamasi di Tanjungpiayu, Batam. Keempatnya Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kepri Edi Sofyan, Kepala Bidang Perikanan Tangkap Budi Hartono dan Abu Bakar tersangka suap. (Andri





Berita Terkait
Lihat Semua