Selain Nurdin, Ada 5 Orang Lain Yang Masih Diperiksa KPK di Polres Tanjungpinang
10 Juli 2019
Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memastikan Gubernur Kepri NURDIN Basirun diperiksa terkait operasi tangkap tangan (OTT). 

Mengutip detik.com malam ini, Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di Jakarta, Rabu (10/7/2019) malam Nurdin tertangkap OTT terkait izin rencana reklamasi. Namun tidak disebutkan secara rinci. 

KPK menyebut ada 6 orang lainnya yang kini menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Tanjungpinang. 

Tidak dijelaskan identitas keenam orang dimaksud. Pihak yang diamankan terdiri atas unsur kepala daerah, kepala dinas, dan swasta. Namun Febri belum menjelaskan detail identitas yang diamankan. 

Dalam melakukan OTT terhadap Nurdin Basirun, KPK mengamankan SGD 6.000. Febri menegaskan uang itu bukan penerimaan pertama. 

Hingga saat ini keenam orang itu masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan.

Masih merujuk detik.com, kabar diamankannya Nurdin Basirun mendapat tanggapan dari Partai Nasdem dimana Nurdin saat ini menjabat ketua DPD Nasdem Kepri. 

Sekjen NasDem Johnny G Plate menegaskan akan memecat Nurdin jika OTT tersebut terbukti. 

Pantauan di Mapolres Tanjungpinang, hingga sekitar pukul 23.30 WIB, Polres Tanjungpinang masih dijaga ketat polisi. Polres melalui Kepala Satuan Reskrim  AKP Efendri Ali meminta wartawan untuk tidak mendekat ke ruang Sat Reskrim sebagai lokasi yang ia sebut tengah ada pemeriksaan oleh KPK. (Andri





Berita Terkait
Lihat Semua